Follow Us

Aplikasi YouTube di Apple TV Crash dan Layar Berubah Jadi HItam

Maulani Mulianingsih - Rabu, 14 Desember 2022 | 10:55
Apple TV 4K
Apple.com

Apple TV 4K

Beberapa pemilik Apple TV set-top box menemui bug dengan aplikasi YouTube yang membuat penggunanya tidak bisa menonton YouTube.

Aplikasi YouTube pada Apple TV tidak bisa berjalan dan menyebabkan masalah bagi pengguna saat ingin keluar dari aplikasi YouTube.

Permasalahan tersebut dikeluhkan beberapa pengguna melalui Twitter dan Reddit, mereka mengatakan Apple TV mereka jadi tidak responsif dan menampilkan layar hitam.

Masalah ini muncul saat pengguna Apple TV hendak mencoba menekan tombol kembali pada remote Apple TV.

Saat tombol kembali ditekan, aplikasi YouTube meminta pengguna untuk mengkonfirmasi bahwa mereka ingin keluar dari aplikasi YouTube.

Kemudian saat mengkonfirmasi layar menjadi hitam, YouTube menyarankan untuk menutup paksa aplikasi YouTube pada Apple TV.

Pengguna mau tidak mau menutup aplikasi YouTube secara paksa dengan menekan dua kali tombol TV di Remote Siri, menavigasi ke aplikasi, dan menggesek trackpad ke atas.

Namun tidak semua pengguna bisa menutup aplikasi YouTube di Apple TV, sehingga harus memutuskan sambungan dan memasang kembali Apple TV.

Baca Juga: Google Rilis Fitur Baru YouTube Short iOS, Kini Bisa Pakai Voice Over

On Twitter and Reddit, users report that when trying to exit out of the YouTube app, their ‌Apple TV‌ becomes unresponsive and shows a black screen. The issue begins when users press the back button on their ‌Apple TV‌ remote, which then causes the YouTube app to ask users to confirm they wish to exit the app. Doing so causes the screen to go black, with users having no choice but to force close the app or disconnect and replug their ‌Apple TV‌.

Tak tanggung-tanggung, YouTube bahkan merekomendasikan untuk restart Apple TV dan menghapus serta instal uang aplikasi YouTube versi terbarunya di Apple TV.

Belum diketahui secara pasti letak masalah pada bug ini, YouTube hanya menyarankan pengguna untuk memastikan aplikasi YouTube dan ‌Apple TV‌ mereka adalah yang terbaru.

Namun sepertinya masalahnya berada pada server atau bug ang disebabkan oleh perubahan cara kerja YouTube melayani data.

Source : Apple Insider, MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular