Follow Us

(Rumor) Apple Siapkan MacBook Air 15 inci, Rilis Tahun 2023?

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Desember 2022 | 09:32
MacBook Air M2
Dave2D

MacBook Air M2

mac

Apple dikabarkan sedang mengerjakan komputer MacBook Air dengan ukuran baru yaitu 15 inci!

Produk MacBook Air 15 inci ini dikabarkan akan meluncur pada musim semi tahun 2023 alias tengah tahun depan.

Bocoran ini dibagikan oleh analis Ross Young (via MacRumors) yang selama ini dikenal sering membagikan prediksi dan bocoran seputar produk Apple.

Ross Young mengatakan bahwa produksi untuk panel layar MacBook Air 15 inci ini akan mulai dikerjakan Apple pada kuartal pertama tahun 2023.

Saat ini ukuran paling besar untuk layar MacBook Air adalah 13,6 inci yaitu di MacBook Air M2.

Jika rumor ini akurat, maka MacBook Air 15 inci akan menjadi komputer MacBook Air dengan layar paling besar. Secara detail, bocoran yang dibagikan Ross Young menyebutkan bahwa ukuran layar yang akan digunakan adalah 15.2 inci.

Baca Juga: MacBook Air M2 Refurbished Mulai Dijual di Apple.com, Berapa Harganya?

Di Apple.com saat ini ukuran laptop Mac hanya terdiri dari 3 ukuran saja. Yaitu 13 inci untuk MacBook Air M2 dan MacBook Pro M2. Lalu 14 inci dan 16 inci untuk MacBook Pro M1 Pro dan M1 Max.

Ukuran 15.2 inci akan menjadi ukuran diantara 14 inci dan 16 inci namun menggunakan spek MacBook Air, tidak sekencang spek di MacBook Pro M1 Pro dan M1 Max.

Detail desain yang digunakan kabarnya tidak berubah. Yaitu masih mengusung desain dari MacBook Air M2 dengan Touch ID, MagSafe dan juga bodi datar yang lebih kotak.

Untuk CPU yang digunakan, kabarnya Apple tetap akan menggunakan CPU Apple M2 atau bisa saja Apple M2 Pro yang sampai sekarang belum juga rilis.

Bagaimana dengan harganya? Belum ada bocoran harga untuk MacBook Air 15 inci tersebut. Kita tunggu ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest