Follow Us

(Rumor) Apple akan Merilis Apple Watch dengan Layar micro-LED

Maulani Mulianingsih - Rabu, 04 Januari 2023 | 21:05
Apple Watch Ultra
Apple

Apple Watch Ultra

Beberapa bulan lalu Apple telah mirilis Apple Watch Ultra yang dikhususkan untuk pengguna yang senang dengan olahraga ekstrim.

Namun ternyata banyak juga orang yang memakainya bukan untuk menemani kegiatan olahraga ekstrimnya.

Banyak orang yang menggunakannya karena layarnya yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Melihat kesuksesan Apple Watch Ultra, sepertinya Apple memiliki rencana untuk menghadirkan teknologi Micro LED ke Apple Watch Ultra dengan layar yang lebih besar.

Analis teknologi Jeff Pu mengatakan bahwa Apple akan merilis Apple Watch Ultra dengan layar Micro LED.

Layar Micro Led adalah layar alternatif dari OLED yang memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi dan akurasi warna yang lebih tinggi.

Dilansir dari MacRumors, Apple Watch Ultra terbaru tersebut akan mengadopsi layar yang belum pernah dikeluarkan di produk Apple lainnya.

Apple Watch Ultra tersebut akan mengadopsi layar micro-LED dengan ukuran 2,1 inci, lebih besar dibanding Apple Watch Ultra sebelumnya

Model ini mungkin merupakan versi terbaru dari Apple Watch Ultra, Apple Watch Ultra sebelumnya yang diluncurkan September lalu hanya memiliki layar 1,92 inci.

Baca Juga: Apple Watch Ultra, Series 8 dan SE Gen 2 Resmi Dijual di Indonesia

A new high-end Apple Watch will likely adopt a larger 2.1-inch micro-LED display measured diagonally, which would allow for increased brightness compared to current Apple Watch models with OLED displays. This model would presumably be a new version of the Apple Watch Ultra, which launched last September and has a 1.92-inch display.

Rumornya, saat ini Apple tengah mengerjakan produk Apple Watch Ultra dengan layar Micro LED tersebut.

Jika rumor ini benar, maka Apple Watch Ultra tersebut akan menjadi produk pertama yang memiliki layar Micro LED.

Hal tersebut mungkin saja diwujudkan Apple mengingat bahwa Apple Watch juga merupakan perangkat pertama Apple dengan layar OLED.

Source : MacRumors

Editor : Bagus Hernawan

Latest