Follow Us

Apple Kembangkan Produk AirPods Lite, Bersaing dengan TWS Murah?

Bagus Hernawan - Rabu, 04 Januari 2023 | 07:39
AirPods 3
MakeMac

AirPods 3

Apple kabarnya sedang mengembangkan produk AirPods terbaru dengan fokus harga yang lebih murah atau ‘AirPods Lite’.

Menurut Jeff Pu sebagai analis di Haitong Intl Tech Research (via 9To5Mac), Apple punya alasan khusus untuk membuat AirPods Lite.

AirPods murah atau AirPods Lite akan bersaing dengan beragam TWS (True Wireless Stereo) murah yang saat ini ada di pasaran.

Dari catatan yang dibagikan Jeff Pu, pemintaan AirPods diprediksi akan menurun pada tahun 2023.

Di tahun 2022, Apple telah mengirimkan 73 juta unit AirPods sepanjang tahun. Prediksinya di tahun 2023, permintaan AirPods akan menurun menjadi 63 jutaan unit.

Hal ini terjadi kabarnya karena permintaan AirPods 3 yang mulai berkurang dan tidak ada AirPods baru untuk tahun ini.

Despite being quite successful accessories, Jeff Pu claims, based on his industry sources, that demand for AirPods is expected to drop by 2023. More specifically, shipments of AirPods are expected to drop from 73 million units in 2022 to 63 million in 2023. Part of this would be due to “soft AirPods 3 demand” and the fact that Apple may not release new AirPods this year.

Baca Juga: Apple Luncurkan AirPods Pro Edisi Spesial Tahun Baru Imlek 2023

Masih belum ada bocoran mengenai fitur apa saja yang akan diberikan Apple pada AirPods Lite. Fokus utama dari bocoran terbaru ini adalah AirPods Lite akan menggunakan harga yang murah.

Saat ini harga AirPods paling murah yang dijual di Apple.com adalah AirPods generasi kedua di $129. Selanjutnya ada AirPods 3 di $169, rilis tahun 2021 lalu.

Tingkatan berikutnya adalah AirPods Pro 2 (rilis 2022) dan AirPods Max (2020).

Jika AirPods Lite dirilis dengan fokus harga murah, berarti Apple harus menggunakan label harga di bawah $129 untuk produk tersebut.

Editor : Bagus Hernawan

Latest