Google melakukan kampanye #GetTheMessage untuk meyakinkan Apple untuk mengadopsi protokol pesan RCS.
Pesan RCS atau Rich Communication Services sendiri adalah protokol komunikasi antara operator telepon seluler dan antara telepon dan operator, yang bertujuan mengganti pesan SMS dengan sistem pesan teks yang lebih kaya.
Kampanye tersebut dilakukan Google dengan memasang billborad iklan bertema tahun baru di Harmon Corner di Las Vegas.
Billboard tersebut berisikan pesan untuk mendesak Apple untuk tidak melakukan kesalahan pada perbaikan foto da video berpiksel.
Isi lengkap pesan tersebut berbunyi seperti ini:
Hey Apple, it's AndroidBaca Juga: Dianggap Kuno, Google Kritik Apple Karena Tolak Pakai Sistem RCSthe ball may have dropped on 2022, but you don't have to drop the ball on fixing your pixelated photos and videos. Here's some code to get the ball rolling...
Diakhir pesan singkat di billboard tersebut diakhir dengan permohonan kepada pelanggan Apple untuk menyampaikan pesan tersebut kepada Apple dengan tagar #GetTheMessage.
Pada Agustus lalu diketahui Googel meluncurkan #GetTheMessage dengan situs lengkap yang menyoroti manfaat RCS.
Pada situs tersebut Google menjelaskan bahwa pesan RCS mencakup dukungan untuk foto dan video beresolusi lebih tinggi.
Selain itu, pesan RCS memungkinkan berkirim pesan audio, dan file dengan ukuran yang lebih besar, bersama dengan enkripsi yang ditingkatkan, reaksi emoji lintas platform , dan obrolan grup yang lebih andal.