Follow Us

Tanpa Penjelasan, Twitter Resmi Tutup Akses Aplikasi Pihak Ketiga

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Januari 2023 | 09:32
Tweetbot for iOS
Tweetbot

Tweetbot for iOS

Twitter resmi menutup akses aplikasi pihak ketiga untuk akses ke Twitter.

Hal ini diketahui setelah akses API yang digunakan oleh pengembang aplikasi pihak ketiga, tidak bisa digunakan sejak beberapa hari lalu.

Pihak Twitter awalnya menyebut bahwa mereka sedang membuat perubahan aturan untuk akses API kepada aplikasi pihak ketiga.

Namun dikutip dari Engadget, perubahan tersebut ternyata bermaksud untuk menutup akses API kepada pengembang pihak ketiga terhadap Twitter.

Itu artinya aplikasi untuk membuka Twitter seperti Tweetbot, Twitterrific, Aviary dan lain sebagainya, sudah tidak bisa digunakan.

The “restrictions” section of Twitter’s developer agreement was updated Thursday with a clause banning “use or access the Licensed Materials to create or attempt to create a substitute or similar service or product to the Twitter Applications.” The addition is the only substantive change to the 5,000-word agreement.

The change confirms what the makers of many popular Twitter clients have suspected in recent days: that third-party Twitter services are no longer permitted under Elon Musk’s leadership.

Baca Juga: Twitter iOS Hadirkan Timeline “For You” di Home Feed, Tiru TikTok!

Saat ini jika kamu menggunakan perangkat iPhone atau Android , akses ke Twitter hanya dapat dilakukan lewat aplikasi Twitter resmi atau lewat web Twitter.com.

Sebelumnya beragam aplikasi pihak ketiga untuk akses Twitter telah tersedia selama lebih dari 10 tahun sejak Twitter rilis.

Ilustrasi Twitter for iPhone
iPhon.fr

Ilustrasi Twitter for iPhone

Nama yang sangat terkenal sebagai aplikasi pihak ketiga untuk akses Twitter di iOS adalah Tweetbot dan Twitterrific.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular