Follow Us

Update HomePod 16.3 Buka Fitur Sensor Temperatur dan Kelembaban

Bagus Hernawan - Rabu, 25 Januari 2023 | 11:25
HomePod mini
Apple

HomePod mini

Setelah merilis update iOS 16.3, iPadOS 16.3 dan macOS Ventura 13.2, Apple hari ini merilis update sistem operasi untuk HomePod mini dan HomePod generasi kedua.

Untuk HomePod mini, paling penting di update ini adalah membuka akses ke sensor temperatur dan kelembaban ruangan yang selama ini belum diaktifkan oleh Apple.

Sebelumnya fitur ini dikenalkan sebagai fitur baru di HomePod 2 yang rilis beberapa hari lalu. Namun ternyata sensor yang sama juga sudah tersedia di HomePod mini.

Dengan sensor temperatur dan kelembaban ruangan, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mengecek kondisi temperatur dan kelembaban lewat Siri.

Atau secara lebih advance lagi, fitur ini dapat terhubung ke mode otomatisasi dari perangkat Smart Home seperti menutup tirai jendela secara otomatis jika suhu mencapai angka tertentu atau lain sebagainya.

Sensor temperatur dan kelembaban di HomePod 16.3
MakeMac

Sensor temperatur dan kelembaban di HomePod 16.3

Baca Juga: Pengguna HomePod mini Segera Dapatkan Fitur Sensor Temperatur

Update lain di HomePod 16.3 adalah fitur ambient sounds yang ditingkatkan dan dibuat dapat terhubung ke scene, automations atau digunakan sebagai nada alarm di aplikasi Home.

Selanjutkan adalah fitur Find My yang dapat digunakan di HomePod lewat bantuan Siri. Kamu bisa bertanya kepada Siri untuk lokasi dari keluarga atau teman yang sudah terdaftar di aplikasi Find My.

Fitur baru lainnya di Home adalah pengaturan berulang yang sekarang dapat diakses langsung lewat perintah suara saja.

Masih ada juga beberapa update lainnya yang diberikan Apple untuk HomePod 16.3. Mulai dari suara konfirmasi dari Siri untuk perintah akses perangkat Smart Home yang ada di ruangan lain, peningkatan kualitas audio untuk konten Podcast, dan update volume control untuk HomePod generasi pertama.

Update HomePod 16.3
MakeMac

Update HomePod 16.3

Editor : Bagus Hernawan

Latest