Follow Us

Spigen Rilis Case Samsung Galaxy S23, Mendukung MagSafe Charger!

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Februari 2023 | 10:38
Case Spigen untuk Samsung S23, mendukung MagSafe!
Spigen

Case Spigen untuk Samsung S23, mendukung MagSafe!

Samsung baru saja mengenalkan deretan ponsel baru mereka yaitu Samsung Galaxy S23 series. Salah satu hal yang cukup menarik adalah para produsen aksesoris yang membuat case untuk produk tersebut.

Produsen case ternama yang pastinya kamu tahu yaitu Spigen, langsung merilis case baru untuk Galaxy S23 series dengan fitur teknologi MagSafe.

Ya betul, MagSafe yang selama ini dikenal ada di produk iPhone.

MagSafe dikenal sebagai standar aksesoris buatan Apple untuk pengguna iPhone 12 atau yang lebih baru dengan bodi belakang yang mendukung magnetik.

Kini aksesoris yang mendukung MagSafe mulai digunakan pada perangkat selain iPhone.

Dengan MagSafe, pengguna bisa melakukan pengisian secara wireless charging dibantu bagian magnetik berbentuk bulat di tepiannya, agar proses menempel ke aksesoris MagSafe Charger dapat dilakukan secara lebih mudah.

Baca Juga: Belkin Rilis Charger iPhone Dengan MagSafe 15W Untuk Holder Mobil

Secara teknologi, MagSafe menggunakan standar Qi Charging sehingga dapat digunakan pada lebih banyak perangkat selain iPhone 12 atau lebih baru.

Bedanya jika perangkat tersebut belum mendukung MagSafe (contohnya iPhone 11 atau Samsung S23), maka tidak ada sisi magnetik di bodi perangkat tersebut untuk tempat menempelkan MagSafe. Solusinya adalah menggunakan case atau aksesoris tambahan dengan cetakan magnet MagSafe.

Selain seputar bagian magnet, perangkat yang sudah mendukung MagSafe dapat mengisi baterai lebih cepat.

Standar teknologi Wireless Charging biasa pada perangkat iPhone dapat mengisi daya maksimal 7,5 W saja. Namun jika kamu menggunakan MagSafe di iPhone 12 atau lebih baru, maksimal daya menjadi 15W.

Untuk dapat menggunakan MagSafe di Samsung Galaxy S23 series, kamu harus membeli case yang memiliki desain yang mendukung MagSafe dan aksesori MagSafe Charger dari Apple.

Sebagai contoh case Samsung S23 yang mendukung MagSafe adalah Spigen Ultra Hybrid One Tap Ring ($49). Lalu untuk MagSafe Charger dijual di harga $39.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular