Follow Us

Fitur Twitter Blue Resmi Hadir di Indonesia, Bisa Beli Centang Biru!

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Februari 2023 | 10:04
Twitter Blue resmi hadir di Indonesia
MakeMac

Twitter Blue resmi hadir di Indonesia

Fitur Twitter Blue atau langganan Twitter Blue akhirnya hadir untuk pengguna di Indonesia.

Sebelumnya fitur ini pertama dikenalkan pada November 2022 di Amerika Serikat. Elon Musk sebagai pemilik Twitter, menjanjikan akan segera merilis fitur ini secara global di tahun 2023.

Saat ini Twitter Blue sudah tersedai di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Arab Saudi, Perancis, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol, India, Brasil dan Indonesia.

Mengenal Twitter Blue

Bagi kamu yang belum tahu, Twitter Blue adalah fitur berlangganan di sosial media Twitter yang baru rilis beberapa bulan lalu.

Dengan Twitter Blue, pelanggan layanan ini akan mendapatkan beberapa fitur yang tidak ada di pengguna akun Twitter gratis atau biasa.

Beberapa fitur khusus di Twitter Blue adalah tampilan iklan yang lebih sedikit, fitur ujicoba seperti Edit Tweets, foto profile NFT, upload video resolusi tinggi dan durasi panjang, serta yang paling menarik adalah mendapatkan tanda centang biru atau lencana verifikasi.

Twitter menjelaskan bahwa pelanggan Twitter Blue yang sudah melakukan verifikasi nomor telepon dan mendapatkan pengecekan akun, bisa memperoleh tampilan tanda verifikasi alias centang biru.

All Twitter Blue features will be available immediately except the blue checkmark, which will appear on eligible profiles after a review to ensure subscribed accounts meet all eligibility criteria.

Baca Juga: (Rumor) Harga Centang Emas Twitter Akan Naik hingga Rp 15 Juta

Harga Langganan Twitter Blue

Harga langganan Twitter Blue di Indonesia
MakeMac

Harga langganan Twitter Blue di Indonesia

Di Amerika Serikat, harga langganan bulanan Twitter Blue adalah $8 untuk pelanggan via website atau $11 untuk langganan via iOS atau Android.

Perbedaan harga ini disebabkan kebijakan App Store dan Play Store yang meminta bagian atau potongan harga dari langganan in-app purchase lewat platform mereka.

Bagaimana dengan di Indonesia? Harga langganan Twitter Blue di Indonesia adalah 120 ribu Rupiah setiap bulan jika melalui website atau 165 ribu Rupiah jika melalui App Store untuk perangkat iOS.

Kamu bisa membayar biaya langganan Twitter Blue dengan kartu kredit, kartu debit, Apple Pay atau mengikuti metode pembayaran yang kamu gunakan di App Store.

Bagaimana, apakah kamu berminat langganan Twitter Blue? Bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @makemac ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest