Follow Us

(Rumor) Apple Tidak Berencana Rilis iMac M2, Langsung Lompat M3?

Bagus Hernawan - Senin, 13 Februari 2023 | 11:52
iMac M1
Apple

iMac M1

Apple sudah merilis beragam komputer Mac dengan CPU Apple M2 series sejak tahun lalu. Namun bagaimana dengan iMac? Apakah Apple akan merilis iMac dengan CPU Apple M2?

Mark Gurman, jurnalis di Bloomberg yang selama ini dikenal dengan beragam rumor untuk produk Apple, punya bocoran baru untuk iMac.

Kabar yang didapatkan Gurman menjelaskan bahwa iMac M2 tidak akan dirilis oleh Apple. Ya, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini akan langsung lompat ke iMac M3 di akhir tahun 2023.

Belum ada penjelasan apa alasan hal itu dilakukan Apple. Menurut Gurman, paling cepat iMac generasi terbaru akan hadir bersama CPU Apple M3 di akhir tahun 2023.

“I haven’t seen anything to indicate there will be a new iMac until the M3 chip generation, which won’t arrive until the tail end of this year at the earliest or next year,”

Baca Juga: (Rumor) MacBook Air dan iMac dengan Chip M3 Akan Meluncur Tahun Ini

Gurman mengatakan, jika kamu ingin menunggu iMac generasi terbaru rilis, silakan untuk sabar menunggu karena paling cepat baru meluncur akhir tahun.

Selain iMac dengan CPU Apple M3, Gurman juga mengabarkan bahwa di tahun 2023 akan rilis MacBook Air M3 dan disusul MacBook Pro 13 inci dengan CPU baru tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah merilis iMac M1 di tahun 2021 dengan desain baru yang super tipis dan beragam warna.

Desain ini menjadi iMac yang paling tipis dari semua seri sebelumnya dan kembali ke desain komputer destktop Mac dengan bodi beragam warna seperti jaman iMac G3 di era Steve Jobs.

Lanjut untuk komputer Mac lain, saat ini sudah ada beragam komputer Mac yang diluncurkan Apple dengan Apple M2.

Yaitu MacBook Air, MacBook Pro dan Mac mini. Untuk CPU M2 Pro dan M2 Max ada MacBook Pro 14 dan 16 inci serta Mac mini.

Komputer Mac yang sama sekali belum mendapatkan versi baru dengan CPU Apple M series adalah Mac Pro yang terakhir rilis tahun 2019.

Namun meskipun begitu, Apple telah merilis tipe Mac baru yaitu Mac Studio yang berbentuk seperti Mac mini dengan desain lebih tebal dan menggunakan spek CPU Apple M1 Max atau M1 Ultra.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular