Follow Us

Cacat Produksi dan Bisa Bikin Kebakaran, Anker Tarik Produk Power Bank

Bagus Hernawan - Kamis, 16 Februari 2023 | 11:15
Produk Anker 535 Power Bank (Model: A1366) yang ditarik karena masalah overheat
Anker

Produk Anker 535 Power Bank (Model: A1366) yang ditarik karena masalah overheat

Produsen aksesoris Anker yang dikenal dengan produk kabel data iPhone, power bank, charger dan lain sebagainya ini, punya pengumuman penting yang wajib diketahui para penggunanya.

Mereka baru saja mengumumkan penarikan power bank Anker.

Dikutip dari laman Anker.com, penarikan ini dilakukan karena diduga ada masalah di bagian produksi, sehingga sejumlah kecil Power Bank Anker tipe 535 dapat mengalami masalah overheat atau terlalu panas.

Jika overheat terjadi, kemungkinan dapat membuat kebakaran di produk tersebut.

Anker mengatakan bahwa demi keamanan pelanggan, mereka resmi melakukan penarikan sukarela untuk semua perangkat Anker 535 Power Bank (PowerCore 20K) A1366.

We have discovered that due to a manufacturing condition, a small number of our Anker 535 Power Banks may overheat and pose a fire safety risk. The safety of our customers is Anker Innovations’ highest priority, and we have issued a voluntary recall of all Anker 535 Power Bank (PowerCore 20K) A1366 devices.

Baca Juga: Baterai iPad Cacat Jadi Penyebab Kebakaran, Pemilik Tuntut Apple

Sesuai kutipan di atas, produk power bank Anker yang ditarik adalah tipe Anker 535 Power Bank (PowerCore 20K) dengan tipe kode A1366.

Produk ini dijual di Indonesia dengan kisaran harga 800 ribu Rupiah dan dapat menyimpan daya sekitar 20.000mAH.

Masih dari laman Anker.com, mereka memberikan panduan untuk melihat tipe Anker 535 Power Bank (Model: A1366).

Power Bank Anker A1366
Anker

Power Bank Anker A1366

Yaitu dari bagian belakang produk, dapat dilihat keterangan tipenya, Anker 535 dan kode Model A1366.

Jika kamu memiliki produk Anker 535 Power Bank (Model: A1366), disarankan untuk segera menghentikan penggunaan power bank tersebut, simpan di tempat yang aman, jangan dibuat di tempat sampai biasa atau disarankan dibuang ke tempat yang menerima limbah batere Lithium.

Terakhir, kamu bisa mendaftarkan diri di halaman Anker Recall Program untuk mendapatkan refund alias pengembalian dana dari Anker untuk masalah Anker 535 Power Bank (Model: A1366) ini.

Silakan masuk ke halaman berikut ini dan isi formulir dari Anker. Pihak Anker akan menghubungi pengguna untuk memberikan penjelasan lebih lanjut seputar refund.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular