Follow Us

Bocoran Gambar Pertama iPhone 15 Pro, Resmi Gunakan Port USB-C

Bagus Hernawan - Jumat, 17 Februari 2023 | 10:54
iPhone 14 Pro
MakeMac

iPhone 14 Pro

Produk iPhone terbaru di tahun 2023 yaitu iPhone 15 series, rumornya akan menggunakan port USB-C sebagai pengganti Lighting.

Bocoran terbaru di Twitter dan MacRumors telah menampilkan gambar yang diduga adalah produk iPhone 15 Pro.

Detail dari produk dalam gambar tersebut adalah port USB-C dan di sisi kanan serta kiri dilengkapi lubang speaker serta mikrofon sebagai ciri khas produk iPhone.

Hal lain yang menarik dari gambar ini adalah desain bezel yang digunakan.

Sesuai catatan beberapa rumor sebelumnya, iPhone 15 series diprediksi akan menggunakan bezel sedikit melengkung di bagian layar dan bodi.

Bocoran gambar port USB-C di iPhone 15 Pro
MacRumors

Bocoran gambar port USB-C di iPhone 15 Pro

Terlihat pada tepian bodi yang tersambung ke layar, ada desain lengkungan yang membuatnya mirip dengan iPhone 11 series. Bedanya adalah bodi utama pada iPhone 15 series tetap menggunakan desain kotak, hanya pada ujung sambungan ke layar saja yang melengkung.

Detail tambahan menarik lainnya di gambar tersebut adalah bahan yang digunakan. Rumor sebelumnya mencatat bahwa Apple akan beralih ke bahan bodi titanium untuk iPhone 15 Pro series.

Kenapa Apple Beralih ke iPhone USB-C?

Bagi kamu yang belum tahu, Uni Eropa punya aturan baru untuk perangkat gadget agar membuat desain yang seragam di bagian kabel koneksi yaitu menggunakan port USB-C.

Aturan seputar penggunaan port USB-C ini berlaku untuk smartphone, kamera digital, tablet dan konsol video games yang mendukung teknologi pengisian baterai. Catatan tersebut sudah diresmikan dan ditulis dalam jurnal European Union Law tahun 2022.

Ilustrasi kabel USB-C yang akan menggantikan kabel lightning di iPhone 15.
Forbes

Ilustrasi kabel USB-C yang akan menggantikan kabel lightning di iPhone 15.

Para produsen gadget yang memasarkan produk mereka di Uni Eropa, wajib menggunakan port USB-C sebelum 28 Desember 2024.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular