Follow Us

Perbandingan Konektivitas Satelit iPhone vs Android, Apple Masih Kalah

Gama Prabowo - Minggu, 26 Februari 2023 | 14:50
Fitur Emergency SOS via Satelit
Apple

Fitur Emergency SOS via Satelit

Apple telah meluncurkan konektivitas satelit di perangkat iPhone sejak peluncuran iPhone 14 series pada akhir tahun 2022.

Apple menjadi yang pertama di antara brand smartphone lain yang menghadirkan konektivitas satelit di HP flagship besutannya.

Langkah Apple meluncurkan fitur konektivitas satelit ini kemudian diikuti oleh pabrikan chipset HP Android seperti MediaTek dan Qualcomm.

Meski tercatat menjadi yang pertama, tidak serta merta konektivitas satelit Apple lebih baik dibandingkan dengan MediaTek dan Qualcomm.

Untuk melihat lebih detail terkait kemampuan konektivitas satelit iPhone dan Android, kali ini MakeMac akan membagikan perbandingan fitur konektivitas satelit antara Apple, MediaTek, dan Qualcomm. Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: MediaTek Pamerkan Kecepatan Wi-Fi 7, Apple Siap Adopsi?

Perbedaan Konektivitas Satelit MediaTek, Apple, dan Qualcomm

Pabrikan chipset asal Taiwa, MediaTek akan menggunakan smartphone besutan Motorola untuk mendemonstrasikan kemampuan konektivitas satelit chipsetnya.

Dilansir dari Engadget, konektivitas satelit MediaTek menggunakan standar jaringan Non-Terestrial 3GPP.

Penggunaan jaringan ini berbeda dengan Qualcomm dan Apple yang menggunakan jaringan eksklusif yang dikembangkan perusahaan.

MediaTek berkerja sama dengan perusahaan bernama Bullit untuk menggunakan layanan Satellite Connect terbaru dan mengaktifkan fitur messaging dengan konektivitas satelit.

Baca Juga: Emergency SOS Via Satelit Resmi Hadir Di iPhone 14, Ini Cara Aksesnya!

Selain penggunaan jaringan yang berbeda, ada beberapa perbedaan penting teknologi konektivitas satelit di MediaTek, Qualcomm, dan Apple.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular