Follow Us

(Rumor) Headset AR/VR Apple Bakal Bisa Dijalankan Tanpa iPhone

Gama Prabowo - Senin, 27 Februari 2023 | 18:00
Ilustrasi penggunaan Headset AR/VR Apple
9to5mac

Ilustrasi penggunaan Headset AR/VR Apple

Apple diketahui tengah mengembangkan headset AR/VR sejak beberapa tahun lalu.

CEO Apple, Tim Cook telah mengisyaratkan bahwa perusahan tertarik terjun dalam industri VR, tapi sayangnya belum ada bocoran resmi apapun terkait headset AR/VR Apple.

Meski begitu, sepanjang awal tahun 2023 ini telah muncul banyak rumor seputar fitur, spesifikasi, hingga harga headset AR/VR Apple.

Rumor terbaru dari Bloomberg menyebukan bahwa headset AR/VR Apple bakal bisa dioperasikan secara mandiri tanpa perangkat penunjang seperti iPhone atau iPad.

Hal ini berarti pengguna dapat melakukan aktivitas digital mulai dari membuka aplikasi hingga mengetik di headset AR/VR Apple tanpa memerlukan keyboard fisik ataupun keyboard digital di iPhone.

Baca Juga: (Rumor) Apple Kembangkan Aplikasi Apple Store dengan Teknologi AR

Menurut laporan Mark Gurman di buletin Power-On Bloomberg, headset AR/VR Apple bisa dioperasikan tanpa harus memasangkannya dengan iPhone terlebih dahulu.

Perangkat ini konon dapat diatur tanpa iPhone yang menyertainya. Bahkan, Gurman memprediksi headset AR/VR Apple akan memiliki kemampuan "in-air typing" atau "pengetikan di udara".

Istilah pengetikan di udara merujuk pada sistem kontrol headset AR/VR Apple yang dapat mendeteksi pola gerak jari untuk meng-input teks.

Sayangnya, laporan Gurman mengatakan bahwa pengembangan fitur ini "cukup rewel".

Dengan kata lain, Apple nampaknya masih kesulitan dalam mengembangkan fitur pengetikan di udara.

Baca Juga: (Rumor) Headset AR/VR Apple Akan Diumumkan Sebelum WWDC 2023, Harganya?

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular