Follow Us

WhatsApp Rilis Fitur Ubah Gambar Jadi Stiker di iPhone iOS 16

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Februari 2023 | 14:16
Ilustrasi fitur privasi WhatsApp terbaru
HT Tech

Ilustrasi fitur privasi WhatsApp terbaru

Apakah kamu sering berbagi WhatsApp Sticker dalam percakapan di WhatsApp? Kabar seru nih! Sebentar lagi kamu bisa bikin stiker di WhatsApp dengan cara yang jauh lebih mudah dan cepat.

Dari catatan di WABetaInfo, kabarnya WhatsApp sudah merilis fitur untuk membagikan gambar di WhatsApp dengan cara copy paste dari Photos atau drag and drop untuk objek utama dari sebuah foto ke WhatsApp dan otomatis berubah menjadi stiker WhatsApp.

WhatsApp has recently introduced a new feature in the latest version of WhatsApp for iOS available on the App Store and the TestFlight app that allows users to create custom stickers from their own images by supporting an official iOS 16 API, eliminating the need for third-party applications to create certain stickers.

Fitur ini dibuat dengan API iOS 16 dari Apple, sehingga kemungkinan hanya pengguna iOS 16 yang dapat menikmati fitur ini.

Dalam catatan yang dibagikan sumber berita menjelaskan bahwa versi WhatsApp for iPhone yang mendukung fitur ini adalah WhatsApp for iOS 23.3.77.

Dari pengecekan MakeMac, fitur bikin stiker WhatsApp dari gambar di iOS 16 ini belum tersedia untuk pengguna umum. Mungkin sekarang masih dalam tahap rilis sebagian atau baru dibagikan untuk sejumlah kalangan pengguna saja.

Cara Bikin Stiker WhatsApp dari Gambar di iOS 16

Cara membuat stiker WhatsApp dengan gambar di fitur baru ini sangat mudah dan cepat.

Kamu tinggal gunakan fitur ambil subjek gambar dari fitur bawaan Photos iOS 16. Yaitu tekan dan tahan gambar lalu tekan Copy.

Setelah itu Paste subjek utama dari gambar tadi ke mode kirim pesan di WhatsApp. Jika akun kamu sudah mendapatkan fitur baru ini, maka tampilannya akan seperti di bawah. Silakan lanjut dengan tekan Send.

Ubah gambar menjadi Stiker WhatsApp di iPhone iOS 16
WABetaInfo

Ubah gambar menjadi Stiker WhatsApp di iPhone iOS 16

Selain Copy Paste, kamu juga bisa gunakan mode drag and drop atau tekan dan tahan di gambar untuk ambil objek utama lalu pindah ke aplikasi WhatsApp.

Sesuai catatan di awal, sekarang fitur ini belum rilis untuk semua pengguna di WhatsApp. Jika kamu belum kebagian fitur ini, silakan tunggu hingga beberapa hari lagi atau pada update WhatsApp berikutnya ya!

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular