Follow Us

Aplikasi PeduliLindungi Berubah Menjadi Satu Sehat, Apa Bedanya?

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Maret 2023 | 14:38
Satu Sehat, nama baru dari aplikasi Pedulilindungi
MakeMac

Satu Sehat, nama baru dari aplikasi Pedulilindungi

Mulai 1 Maret 2023 alias hari ini, aplkasi PeduliLindungi berganti nama menjadi Satu Sehat.

Penggantian nama PeduliLindungi menjadi Satu Sehat ini dapat diunduh di App Store untuk pengguna iPhone dan Play Store untuk pengguna Android.

Bagi pengguna aplikasi PeduliLindungi yang belum update, ada informasi di layar yang menampilkan bahwa kamu harus update aplikasi terlebih dahulu, setelah itu baru bisa mencoba akses ke dalam apliaksi yang baru yaitu Satu Sehat.

Dari pantauan tim MakeMac di App Store, nama yang digunakan masih tetap sama yaitu PeduliLindungi untuk di bagian pencarian atau kolom Update di App Store.

Namun di bagian deskripsi atau informasi update dan gambar, konten yang tampil sudah menggunakan isian dari aplikasi Satu Sehat.

Baca Juga: Cara Mudah Menambahkan Kartu Vaksin COVID-19 di Aplikasi Wallet

Setelah update PeduliLindungi menjadi Satu Sehat, tampilan berikut ini yang akan hadir di layar.

Kamu harus tekan tombol Masuk ke Aplikasi lalu gunakan nomor telepon atau email yang sebelumnya digunakan pada akun PeduliLindungi.

Setelah itu tampilan aplikasi Satu Sehat akan hadir seperti gambar di bawah.

Login awal Satu Sehat
MakeMac

Login awal Satu Sehat

Sebagai tambahan, sejumlah pengguna hari ini mengeluhkan kendala masuk ke akun PeduliLindungi setelah update ke Satu Sehat.

Beberapa keluhan diantaranya adalah tidak mendapatkan nomor OTP jika masuk ke akun menggunakan nomor telepon. Sehingga tidak dapat menggunakan aplikasi Satu Sehat untuk sementara.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular