Follow Us

MacBook Air 15 inci dan 13 inci Terbaru Segera Rilis, Gimana Speknya?

Bagus Hernawan - Senin, 06 Maret 2023 | 10:19
MacBook Air M2
Apple

MacBook Air M2

Apple dikabarkan akan merilis MacBook Air generasi baru dalam waktu dekat.

Dari bocoran yang dibagikan Mark Gurman di Bloomberg, diprediksi MacBook Air terbaru ini akan menggunakan ukuran 13 inci dan 15 inci.

Gurman juga menambahkan bahwa waktu rilis untuk MacBook Air baru ini sudah dekat.

Yaitu bisa di awal musim semi atau sebelum musim gugur untuk wilayah Amerika Serikat. Tepatnya di antara Maret hingga Juni mendatang.

Catatan paling menarik dari MacBook Air baru ini adalah ukuran yang akan digunakan. Selama ini Apple hanya pernah merilis MacBook Air dengan ukuran layar 11 inci dan 13 inci.

Kemungkinan tahun ini, MacBook Air akan hadir dengan ukuran layar 15 inci.

Sebelumnya ukuran laptop 15 inci hanya digunakan Apple untuk seri profesional seperti PowerBook atau MacBook Pro.

Baca Juga: (Rumor) MacBook Air 15 Inci Dikabarkan Akan Menggunakan Chip M2

MacBook Air 15 inci yang sedang dikerjakan Apple dengan kode nama J515 ini masih belum dapat dipastikan akan menggunakan CPU yang mana.

Kemungkinan paling masuk akan adalah CPU Apple M2 yang dikenalkan Apple tahun lalu. Namun CPU ini akan segera digantikan dengan Apple M3 yang diprediksi akan dikenalkan pada akhir tahun 2023.

Sedangkan untuk MacBook Air 13 inci, tahun lalu sudah rilis dengan CPU Apple M2, jadi kemungkinan generasi barunya akan langsung dibekali dengan Apple M3 yang belum dikenalkan Apple hingga saat ini.

…the chip destined for the new MacBook Air models is slightly less clear. If those machines launch in a few months with the M2 chip, they’ll quickly become outdated. A 15-inch MacBook Air with an M2 chip may still excite consumers, but a new M2 13-inch MacBook Air is unlikely to be compelling.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular