Follow Us

Tim Cook Dilaporkan Minta Peluncuran Hedset AR/VR Apple, Sudah Siap?

Gama Prabowo - Selasa, 14 Maret 2023 | 09:47
Ilustrasi headset AR/VR Apple.
Apple Scoop

Ilustrasi headset AR/VR Apple.

Apple diketahui telah mengembangkan headset AR/VR selama beberapa tahun terakhir.

Pengambangan headset AR/VR Apple sudah dikonfirmasi oleh CEO Apple Tim Cook, tapi belum ada kabar seputar jadwal peluncurannya.

Menurut laporan Financial Times, Tim Cook baru-baru ini mendorong peluncuran headset AR/VR Apple untuk meluncur tahun ini.

Namun, tim desain industri perusahaan memperingatkan bahwa perangkat masih belum siap untuk meluncur dan masih ingin menundanya selama beberapa waktu.

Baca Juga: (Rumor) Headset AR/VR Apple Bakal Bisa Dijalankan Tanpa iPhone

Laporan Financial Times yang bersumber dari mantan insinyur Apple mengungkap bahwa penentuan jadwal peluncuran headset AR/VR Apple masih menjadi perdebatan yang sengit di pihak internal.

Di satu sisi, kepala operasional Jeff Williams telah mendapat dukungan Tim Cook untuk segera meluncurkan headset AR/VR Apple.

Tim operasional Apple berniat untuk meluncurkan versi awal produk headset AR/VR Apple kepada konsumen dalam bentuk headset yang mirip kacamata ski.

Headset tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menonton video 3D, melakukan latihan interaktif, hingga melakukan panggilan FaceTime dengan avatar visual.

Di sisi lain, tim desain industri ingin menunda peluncuran agar mampu menghasilkan produk kacamata AR yang ringan dan matang dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: (Rumor) Apple Akan Luncurkan Headset AR/VR di Paruh Kedua 2023

Tim Cook yang dulu pernah menjabat sebagai kepala operasi Apple dilaporkan berpihak terhadap Jeff Williams untuk merilis headset AR/VR lebih awal.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular