Follow Us

Mulai Goyah, Karyawan Apple Skeptis dengan Peluncuran Headset AR/VR

Khoiruddin Yusup - Selasa, 28 Maret 2023 | 10:15
Ilustrasi headset AR/VR Apple yang akan diluncurkan pada bulan Juni.
Digital Trends

Ilustrasi headset AR/VR Apple yang akan diluncurkan pada bulan Juni.

Apple kabarnya siap merilis produk terbarunya yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, yaitu headset AR/VR yang akan diumumkan pada WWDC 2023 di bulan Juni.

Meskipun demikian, menurut laporan The New York Times, beberapa karyawan yang bekerja di proyek tersebut justru menunjukkan rasa skeptis dan keraguan mereka terhadap peluncuran produk ini. (27/3/2023)

Mereka dikatakan kurang antusias terhadap produk ini jika dibandingkan dengan produk lain yang pernah dikeluarkan oleh perusahaan tersebut.

Apple dicap gagal menyatukan visi karyawan mereka dalam proyek ini, dan beberapa dari mereka bahkan telah meninggalkan tim.

Hal tersebut karena mereka sama sekali tidak yakin bahwa produk ini akan menarik dan berguna bagi pelanggan di masa depan.

Baca Juga: Tim Cook Dilaporkan Minta Peluncuran Hedset AR/VR Apple, Sudah Siap?

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa mereka menganggap headset AR/VR Apple ini tidak memiliki kejelasan yang sama seperti produk lainnya.

Contohnya seperti iPod dan iPhone yang memiliki banyak kemampuan revolusioner dan daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

Times juga menyatakan bahwa sejumlah ketidakpastian juga muncul di dalam tubuh tim pengembang terkait peluncuran headset AR/VR ini.

Hal ini dipicu oleh beberapa eksekutif dari tim desain produk yang meninggalkan perusahaan, termasuk Jony Ive pada 2019 dan penggantinya, Evans Hankey, yang pergi tahun lalu.

Sampai saat ini, Apple belum menunjuk kepala desain industri baru sejak saat itu dan insinyur Mike Rockwell didapuk sebagai kepala pengembangan sementara untuk proyek ini.

Keraguan dari karyawan dan pimpinan Apple ini tentunya menimbulkan spekulasi apakah perusahaan akan menunda peluncuran headset tersebut.

Source : The New York Times

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular