Follow Us

20 aplikasi gratis yang harus Anda punya

Kuswanto - Rabu, 06 Agustus 2008 | 06:59
20 aplikasi gratis yang harus Anda punya

Banyak hal yang menyenangkan menjadi pengguna Mac. Salah satunya adalah banyaknya aplikasi gratis yang berkualitas sama dengan aplikasi berbayar bahkan lebih baik. Kebanyakan aplikasi yang saya punyai adalah aplikasi tidak berbayar, sisanya adalah aplikasi berbayar yang dibeli secara rombongan.

1. Skitch

Skitch adalah sebuah aplikasi pengolah gambar yang menyenangkan. Skitch bisa menangkap tampilan layar dan Anda bisa memberikan pesan atau mencorat-coret gambar. Cocok bagi Anda yang sering berbagi gambar. Anda harus mendaftar di situs skitch untuk bisa memakai Skitch.

Daftar dan Unduh Skitch

2. iGetter

iGetter mampu menyambung aktivitas mengunduh yang gagal, dan juga terintegrasi ke browser di Mac Anda. Anda bisa memakai iGetter selama mungkin, tapi Anda akan terganggu dialog berbayar yang harus ditutup setiap kali menjalankan iGetter.

Unduh iGetter

3. Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi yang luarbiasa untuk mencatat sesuatu. Bisa juga menyimpan gambar atau menangkap gambar langsung dari iSight. Anda juga bisa menyimpan tulisan Anda di server Evernote sehingga semuanya tersinkronisasi. Untuk mendapatkannya Anda harus mendaftar ke situs Evernote.

Daftar evernote

4. NeoOffice

NeoOffice bisa mejadi pilihan Anda untuk pengolah kata atau pengolah data, tapi bukan hanya itu NeoOffice juga mempunyai pengolah gambar. Neoffice adalah hasil modifikasi dari OpenOffice, yang telah dirombak antarmukanya sehingga sangat terasa Mac. NeoOffice mensuport format Microsoft Office dan menampilkannya dengan baik.

Unduh NeoOffice

5. Adium

Kalau Anda sering berbincang dengan teman Anda menggunakan MSN, Yahoo! Messenger, Google Talk. Adium dapat melakukannya sekaligus. Adium juga didukung oleh antarmuka yang bisa dikostumisasi, juga terintegrasi dengan Address Book. Suatu saat saya akan membahas cara kostumisasi Adium secara menyeluruh.

Unduh Adium

6. AppDelete

Installasi aplikasi sih gampang, tapi unistall aplikasi yang benar bukan cuma masukin ke tong sampah saja. Dengan AppDelete Anda bisa menghapus berkas-berkas yang berhubungan dengan aplikasi yang bersangkutan. Membuat sistem Anda tetap bersih. App delete adalah Aplikasi sumbangan, apabila sangat bermanfaat bagi Anda silahkan untuk menyumbang demi perkembangannya.

Halaman Selanjutnya

Unduh App Delete
1 2 3 4

Editor : MakeMac

Latest