Follow Us

Mengaplikasikan iPod Touch di Sekolah

Fauzan Alfi - Senin, 22 Desember 2008 | 14:10
Mengaplikasikan iPod Touch di Sekolah

Sebuah benda diciptakan oleh penciptanya pasti selalu ada manfaatnya. Termasuk iPod Touch, pemutar musik dan film dengan layar sentuh dari Apple ini ternyata dapat dikondisikan dan diaplikasikan di dalam sebuah kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tak hanya siswa–siswinya, bahkan guru dapat memanfaatkan sebagai perangkat untuk mengajar. Lalu, bagaimanakah pengaplikasiannya ?

Dengan adanya App Store, para pengguna dapat memasang aplikasi pihak ketiga di iPod Touch mereka. Baik aplikasi itu berbayar maupun gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Ditambah lagi, App Store Indonesia sudah ada dan dapat diakses via iTunes. Siswa dan guru dapat mengunduhnya langsung ke dalam iPod Touch mereka via WiFi dimana rata – rata sekolah sudah memiliki akses WiFi di sekolah mereka masing–masing. Lalu, aplikasi apa saja yang bisa membantu para pelajar dan guru dalam kegiatan belajar mengajar mereka di sekolah? Berikut diantaranya,

Matematika

Graphing Calculator

Aplikasi ini berfungsi untuk membuat grafik dengan fungsi matematika tertentu. Pengguna dapat menginput persamaan matematika dengan beberapa fungsi seperti Sin, Cos, Tan, Log, dan lain – lain. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

Â

Â

Kimia

AA+ Chemistry Study Card

Dalam aplikasi ini, terdapat sekitar 700 soal–soal beserta jawabannya yang ditulis oleh para guru dan professor tersertifikasi. Para pelajar bisa mempelajari soal–soal kimia, seperti laju reaksi dan kesetimbangan kimia. Aplikasi ini cocok untuk pelajar yang bersekolah di Sekolah Bertaraf Internasional karena setiap soalnya menggunakan bahasa Inggris.

Â

Â

Biologi

Netter’s Anatomy Flash Card

Aplikasi ini sangat cocok bagi para pelajar yang ingin meneruskan ke Fakultas Kedokteran atau mahasiswa Fakultas Kedokteran sendiri. Dalam aplikasi ini, terdapat banyak gambar anatomi tubuh dan organ manusia yang sudah ditandai dengan nama latinnya. Selain itu, dilengkap dengan sambungan langsung ke Wikipedia untuk penjelasan lebih lanjut dan kuis. Aplikasi ini dapat anda dapatkan dengan harga $ 39.99 .

Halaman Selanjutnya

Â
1 2

Editor : MakeMac

Latest