Follow Us

Mengganti tema Google Reader dengan Safari

Kuswanto - Kamis, 11 Desember 2008 | 09:11
Mengganti tema Google Reader dengan Safari

Bagi para peselancar situs web, pastinya gak asing lagi dengan perusahaan bernama aneh, Google, bukan? Nah, salah satu produk yang mereka hasilkan yaitu pembaca RSS atau disebut juga sebagai Feed, yang diberi nama Google Reader. Google Reader ini sangat populer dikalangan peselancar web yang banyak membaca situs-situs kesukaan mereka. Keuntungan menggunakan Google Reader adalah aplikasi berbasis web, kita tidak perlu instal lagi aplikasi tambahan, dikarenakan semua data disimpan di Google, hard disk kita awet. Tapi, seperti tampilan aplikasi Google lainnya, antar muka Google Reader biasa saja. Untungnya banyak pengembang yang peduli dengan antar mukanya dengan membuatkan tema yang keren-keren. Lanjutkan membaca untuk mengetahui cara instal tema tersebut di Safari.

Yang Anda butuhkan adalah aplikasi plug-in Safari yang bernama GreaseKit. Dengan GreaseKit akan memungkinkan Safari menggunakan script tambahan untuk situs-situs tertentu terlepas dari script di dalam situs tersebut. Silahkan unduh GreaseKit terlebih dahulu. Perhatian, tidak ada installer GreaseKit, Anda diharuskan memindahkan plug-in GreaseKit ke dalam folder Library Anda. Silahkan simak gambar dibawah ini untuk tempat menempatkan GreaseKit.

Drag berkas .bundle ini

Â

Simpan ke dalam folder ini yang terletak di dalam HOME

Â

Setelah di pindahkan bersama plug-in lainnya

Setelah itu, matikan Safari, cara lebih cepat adalah menggunakan Quicksilver. Setelah Safari menyala lagi, Anda akan melihat menu tambahan di menu bar bertuliskan GreasKit. Apabila menu GreasKit belum terlihat, artinya Anda salah menempatkan berkas .bundle.

Â

Tampilan menu GreasKit

Di gambar tersebut, menu GreaseKit terlihat belum aktif, dikarenakan belum ada Script yang terinstal. Nah, sekarang saatnya kita kunjungi Helvetireader. Perhatikan tautan yang terletak dibagian bawah situs Helvetireader, kliklah tautan tersebut.Â

Â

Halaman Selanjutnya

klik untuk keajaiban
1 2

Editor : MakeMac

Latest