Follow Us

Pasang Broom di Mac

Kuswanto - Minggu, 14 Desember 2008 | 09:10
Pasang Broom di Mac

Siapa yang tidak tahu dengan Broom? Layanan penyedia sambungan internet yang terbilang murah meriah apabila dibandingkan dengan penyedia layanan lainnya. Kali ini saya mencoba seting Broom di Mac menggunakan modem Sierra Wireless USBconnect 881. Proses instalasi terbilang mudah, tidak mengalami kesulitan sama sekali. Silahkan simak tutorialnya.Â

Modem USBconnect 881 datang dengan instalasi Mac, tapi Anda harus mempunyai minimal Leopard 10.5.2. Sayangnya modem USBconnect 881 tidak mendukung Mac OS X 10.5.1.1 kebawah, apalagi Tiger. Setelah install driver modem, USBconnect 881 langsung ter-deteksi. Terima kasih kepada Davi dan Dowey yang memberikan info bahwa driver USBconnect 881 juga mendukung Tiger, bukan hanya leopard.

Hanya ada 3 berkas, baca dulu panduannya sebelum install

USBconnect 881 akan terpasang sebagai AirCard di daftar interface network. Anda perlu mengaktifkan terlebih dahulu paket Broom sebelum dapat menggunakannya untuk menjelajah internet. Masukan data berikut ini; Account Name: indosatm2, Password: prabayar. Pada modem USBconnect 881 tidak terdapat form nomor telpon, apabila Anda menggunakan modem lain masukan nomor *99#. Kemudian klik tombol Advance untuk memasukan APN, dan pilih venodr modem yang sesuai, saya memilih modem Sierra.

Â

Masukan username dan password

APN indosatm2

Setelah itu tekan icon AirCard di menu bar

Setelah tersambung, kunjungi halaman ini: http://www.indosatm2.com/aktivasi. Masukan data Anda, dan pilih layanan Broom yang Anda inginkan.

Saya memilih Broom Unlimited

Setelah selesai. Gantilah Account Name dan Password di Network Preference dengan akun Indosat Broom Anda yang baru. APN dan nomor telpon sama saja, tidak perlu dirubah. Tekan lagi icon AirCard di menu bar untuk connect lagi, berdoalah supaya bisa tersambung. .

Editor : MakeMac

Latest