Follow Us

Prediksi Produk Apple Baru di Macworld Expo 2009

Fauzan Alfi - Jumat, 02 Januari 2009 | 08:13
Prediksi Produk Apple Baru di Macworld Expo 2009

Setiap tahunnya, Macworld mengadakan Macworld Conference and Expo. Event besar ini mulai diadakan pada tahun 1985 dan sering diadakan di San Fransisco. Macworld Expo ini pun pernah diadakan di Washington DC, Boston, UK, dan Jepang. Sudah menjadi tradisi pada event ini, Apple mengumumkan berbagai produk dan layanan terbaru mereka. Bahkan, event ini menjadi saksi bisu kembalinya Steve Jobs ke Apple pada tahun 1997. Lalu, bagaimana prediksi produk – produk Apple yang akan diperkenalkan pada Macworld 2009 yang akan diadakan pada 5 – 9 Januari 2009?

iPhone nano

Â

Mockup oleh Jeroenno

Produk ini sedang menjadi bahan pembicaraan forum–forum di internet. Kemunculan iPhone dengan ukuran dimensi yang lebih kecil, bagi saya sulit untuk membayangkannya. Peluang diluncurkannya produk ini kecil karena selama ini, Steve senang dengan layar widescreen yang besar. Layar 3’5 inch widescreen yang ada pada iPhone menjadi “senjata andalan” oleh Steve saat peluncurannya disamping fitur – fitur lainnya. Tanda kemunculan iPhone nano semakin jelas setelah dua vendor pembuat casing iPhone memuat iPhone nano dalam katalog mereka. Masalah waktu peluncuran, ada kabar yang menyatakan iPhone nano akan diluncurkan di Macworld 2009 dan ada pula yang mengatakan pada bulan Maret 2009.

Opini :

Kemungkinan Apple untuk meluncurkan iPhone nano sungguh kecil. Sulit kita membayangkan bila kita memiliki sebuah telepon genggam dengan ukuran layar yang kecil. Itu sangat bertentangan dengan misi iPhone yaitu sangat pintar dan sangat mudah untuk digunakan. Dimensi yang sangat kecil itu dianggap wajar pada iPod namun pada iPhone itu tidak berlaku.

Â

iMac baru

Prediksi saya, Apple hanya akan memperbaharui spesifikasi iMac yang sudah ada, pasca diluncurkannya prosessor Quad Core dan Core 2 Duo baru oleh Intel. Selain itu, penggunaan chipset dan grafis NVidia pada iMac bisa saja terjadi seiring penggunaannya pada Macbook dan Macbook Pro unibody yang diluncurkan 3 bulan yang lalu.

Opini :

Kemungkinan munculnya iMac terbaru dengan spesifikasi yang terbaru itu sangat besar karena setiap awal tahun, Apple selalu memberi update pada produk – produknya yang menjadi hits di pasaran. Namun, untuk perubahan desain dari iMac sendiri, sangat kecil kemungkinannya karena saat ini Apple sedang menerapkan desain iMac alumunium kepada semua produk Apple lainnya, seperti iPod, iPhone, dan jajaran komputer jinjingnya.

Mac mini baru

Mac mini baru diperkirakan akan diluncurkan pada Macworld 2009. Dengan spesifikasi yang baru seperti penggunaan optical drive SATA dan casing yang baru dimana akan menyerupai Time Capsule.

Opini :

Editor : MakeMac

Latest