Follow Us

Gratis Unduh Email Yahoo! ke Mail

Kuswanto - Kamis, 08 Januari 2009 | 09:50
Gratis Unduh Email Yahoo! ke Mail

Siapa yang tidak punya Yahoo! Mail sih? Sepertinya orang Indonesia tidak ada satupun yang tidak kenal Yahoo! Email pertama saya adalah Y! Mail. Bahkan apabila ada orang baru yang kenal email pasti menyarankan untuk mencoba Y! Mail dulu. Untuk dapat mengunduh Y! Mail ke Mail kita diharuskan untuk membayar iuran tahunan. Nah, ada satu aplikasi yang dapat mengunduh email di Y! Mail tanpa harus membayar sepeser pun. Berikut inilah tutorialnya.Untuk mengunduh email Y! Mail Anda harus menggunakan MacFreePOPs, yaitu sebuah aplikasi jembatan yang menghubungkan Mail ke webmail Yahoo! tanpa harus melalui protokol resmi POP3 Yahoo!.

Silahkan unduh MacFreePOPs.

Setelah selesai diunduh, salin ke folder Applications, dan jalankan MacFreePOPs. Jendelanya seperti ini.

Jendela MacFreePops

Tekan tombol start freepopsd service.

Jenela MacFreePOPs setelah aktif

Selanjutnya kita harus menambahkan akun baru di Mail untuk memulai penguduhan email Y! Mail. Bukalah Preference Mail, dan tambahkan akun baru. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Jangan centrang Automatically set up account

Pastikan sama dengan setingan ini

Tipe Otentikasi

Pengaturan email keluar

Apabila Anda belum mempunyai server SMTP, silahkan gunakan SMTP server ISP Anda. Seharusnya setiap ISP mempunyai server SMTP yang bisa dipakai. Oh iya, tanpa seting SMTP yang benar Anda tidak akan dapat mengirim email keluar.

Halaman Selanjutnya

Hasil akhir
1 2

Editor : MakeMac

Latest