Follow Us

Aplikasi Twitter Asli Mac, Nambu

Kuswanto - Senin, 13 Juli 2009 | 11:07
Aplikasi Twitter Asli Mac, Nambu

Sebelumnya kami telah membuat daftar aplikasi twitter unggulan untuk Mac. Tapi banyak dari aplikasi tersebut terasa masih kurang banyak fitur untuk disebut sebagai sebuah aplikasi twitter asli Mac. Beberapa hari setelah menuliskan artikel tersebut, saya menemukan Nambu. Sebuah aplikasi twitter baru, yang sarat dengan fitur-fitur.

Nambu sebenarnya bukan aplikasi twitter murni, selain twitter Nambu juga mendukung identi.ca, dan pada versi selanjutnya akan mendukung FriendFeed, Ping.fm dan Facebook. Untuk versi beta saat ini, Nambu baru membuka dukungan akan twitter dan identi.ca.

Pemendek URL

Bagi pengguna twitter pemendek URL merupakan sebuah keharusan, karena dapat menghemat karakter. Nambu memakai website tr.im untuk pemendek URL. Pada tr.im Anda dapat melihat berapa banyak link yang di klik oleh follower Anda, cocok bagi Anda yang menggunakan twitter sebagai sebuah alat marketing.

Untuk itu Anda harus mempunyai akun tr.im dan masukan informasi log-in di Nambu preferences. Tekan tombol yang ditunjukan di gambar di bawah ini untuk memendekan URL.

Tombol Pemendek URL

Tweet gambar

Selain pemendek URL, aplikasi twitter mumpuni juga harus mempunyai fitur post gambar yang nantinya akan di link ke tweet. Nambu memakai website untuk pic.im.

Untuk mengirim foto, tekan tombol ini. Nambu akan langsung upload gambar, dan kemudian menampilkan URL singkat di tweet.

Tombol upload gambar

Pengelompokan

Fitur yang membuat Nambu sebuah aplikasi tweet Mac asli adalah kemampuannya untuk grup follower. Anda dapat membuat grup sendiri. Sayangnya, antar muka untuk membuat grup sedikit tersembunyi.

Untuk membuat grup Anda harus menekan, klik kanan di atas label Group.

Menu atur grup

Selanjutnya akan muncul pop-up group manager. Di dalam pop-up ini Anda dapat membuat atau menghapus grup, dan memasukan follower ke dalam grup.

1 2 3

Editor : MakeMac

Latest