Follow Us

iTunes 9 Lebih Dekat: Pengaturan Aplikasi dan Home Sharing

Felix Widjaja - Jumat, 11 September 2009 | 13:05
iTunes 9 Lebih Dekat: Pengaturan Aplikasi dan Home Sharing

Selain ada perbaharuan tampilan antar muka, menjadi abu-abu keputihan yang seperti ditaburi sedikit bunga es, fitur baru iTunes 9 lebih dari sekedar itu. Yang paling mengesankan saya adalah fitur pengaturan aplikasi untuk iPhone, iPod Touch, dan fitur Home Sharing yang dapat berbagi library iTunes ke 5 komputer dalam serumah.

Pengaturan Aplikasi

Tinggalkan kebiasaan pengaturan posisi aplikasi yang sungguh sulit di iPhone. Sekarang Anda cukup melakukannya di iTunes 9. Selain itu, kita juga bisa mencentang aplikasi apa saja yang ingin aktif atau tidak, dan bahkan membuat halaman baru pun bisa. Tinggal drag saja, baik antar aplikasi maupun antar halaman.

Mengatur aplikasi menjadi mudah

Setelah iPhone Anda diupgrade ke versi 3.1 & menggunakan iTunes 9, Anda langsung dapat menikmati fitur baru ini. Perlu perhatian khusus apabila iPhone anda menggunakan firmware modifikasi maupun unlock, karena sudah pasti Anda harus menunggu rilis untuk 3.1 dari firmware modifikasi pihak ke 3 yang sedang digunakan, jangan update dulu karena ada kemungkinan iPhone Anda tidak bisa di unlock secara pemanen. Bagi iPhone yang Factory Unlock, Anda bisa langsung update ke 3.1 tanpa takut iPhone akan terkunci.

Home Sharing

Pernah berfikir untuk menggunakan aplikasi yang sudah dibeli untuk iPod Touch, dan ingin di-install juga di iPhone pacar Anda, Sekarang sudah bisa dengan Home Sharing (cek terlebih dahulu apakah lisensi aplikasi tersebut membolehkan atau tidak). Anda dapat meng-otorisasikan maksimum 5 komputer (Mac/PC) pada iTunes untuk saling membagi musik, film, aplikasi. Imporlah aplikasi yang Anda sukai, dan bisa diset otomatis untuk saling membagi setiap kali ada pembelian baru.

Untuk melakukannya, tinggal masukkan iTunes Account dan Passwordnya.

Home Sharing diaktifkan melalui sidebar

Setelah itu, jendela konfirmasi akan muncul.

Konfirmasi sukses

Home Sharing telah aktif.

Mari kita coba impor si Inkvaders ini.

Halaman Selanjutnya

Proses impor aplikasi
1 2

Editor : Felix Widjaja

Latest