Follow Us

Review : iPod nano 5G (Video Camera)

Fauzan Alfi - Jumat, 09 Oktober 2009 | 08:55
Review : iPod nano 5G (Video Camera)

Sebulan yang lalu, Apple CEO, Steve Jobs, tampil kembali di hadapan publik dengan keynote-nya yang sangat legendaris untuk memperkenalkan jajaran produk iPod terbaru. Di antara jajaran yang diperkenalkan, salah satunya adalah iPod nano 5G yang kini dilengkapi oleh kamera video. Beberapa hari yang lalu, saya sudah mendapatkannya via Apple Online Store dan membahasnya untuk anda.

Di dalam boks

Masih terbungkus rapi.

Bila anda membeli iPod nano ini dari Apple Online Store Indonesia, berikut kelengkapan yang harus dipastikan anda dapatkan di antaranya :

  • 1 unit iPod nano 5G dengan kamera video
  • 1 buah kabel USB konektor 30-pin
  • 1 buah adapter iPod nano untuk Universal Dock
  • 1 buah headset
  • Manual berbahasa Inggris dan Indonesia
  • Stiker Apple
Bila tidak lengkap, segera lapor ke Apple Online Store Indonesia.

Impresi Pertama

Tampilan luar

Merah. Cantik. Tipis.

Sekali lagi, Apple berhasil mempercantik sang juara. tubuh iPod nano kini dilapisi dengan rangka alumunium, namun yang membedakan dengan generasi sebelumnya, iPod nano 5G terlihat glossy. Layarnya kini semakin besar, yaitu 2,2 inchi dibandingkan generasi sebelumnya yaitu 2 inchi saja. Selain itu, kini iPod nano dilengkapi speaker dan mikrofon sehingga anda dapat mendengar musik tanpa menggunakan headset.

Kamera video

Kamera kecil. Hasil memuaskan.

Fitur ini sempat gencar dirumorkan di jagad maya. Saya sendiri sedikit ragu akan kebenaran rumor tersebut. Namun, rumor itu benar. iPod nano kini dilengkapi dengan sebuah kamera video. Kamera video yang terletak di sudut kiri bawah iPod nano berukuran sangat ideal namun disayangkan hanya bisa merekam gambar saja dan tidak bisa memotret gambar. Walaupun kamera yang ditanamkan itu VGA, namun kualitasnya sangat mantap. Selain itu, banyaknya efek yang tersedia untuk rekaman video, membuat anda mendapat pengalaman merekam video yang berbeda dari sebelumnya.

FM Radio

Untuk pertama kalinya, Apple memasang fitur FM Radio pada iPod nano. Ini bisa dikatakan cukup terlambat namun Apple menambahkan fitur Live Pause dimana kita dapat menghentikan sementara siaran radio dan kita dapat me-rewind siaran sebelumnya. Untuk menikmatinya, kita harus menggunakan headset untuk mendengar radio. Fitur ini semakin menambah nilai iPod nano itu sendiri.

Editor : MakeMac

Latest