Follow Us

Tutorial : Spirit, Jailbreak Semua iPhone, iTouch dan iPad! (Update)

Fauzan Alfi - Senin, 03 Mei 2010 | 20:00
Tutorial : Spirit, Jailbreak Semua iPhone, iTouch dan iPad! (Update)

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya, untuk anda para pengguna iPhone 3GS, iPod touch 3th Gen, dan iPad WiFi & WiFi + 3G, dapat men-jailbreak iDevice anda masing-masing. Kini telah hadir piranti lunak terbaru untuk men-jailbreak iDevices tersebut, yaitu Spirit. Tak hanya versi terbaru, software ini mendukung iPhone/iPod touch generasi lama. Tak panjang lebar, kita langsung ke tutorialnya!

Apa yang harus dipersiapkan ?

  • iPad, iPhone (baik 2G, 3G, maupun 3GS), atau iPod touch dengan firmware versi 3.1.2 dan 3.1.3 (iPhone dan iPod touch), 3.2 (iPad).
  • iPhone/iPod touch/iPad dalam kondisi teraktivasi atau dapat digunakan: bukan dalam kondisi layar Connect to iTunes atau layar Emergency Call. Sehingga, metode ini hanya berlaku untuk iPhone FU, bukan SU yang membutuhkan ‘unlock’ untuk dapat menggunakan fitur Telepon dan komunikasi lainnya. Untuk versi SU, diperkirakan piranti lunaknya akan muncul pada bulan Juni atau Juli.
  • Bila anda menggunakan metode tethered jailbreaking, anda harus merestore iPhone/iPod touch anda terlebih dahulu untuk menghindari konflik.
  • iTunes 9 atau yang lebih baru.
  • Sebaiknya, iPhone/iPod touch/iPad anda disinkronikasi dan di-backup dahulu dengan iTunes, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Sudah dicoba pada iPhone 3GS saya pribadi!

Tutorial

1. Unduh terlebih dahulu piranti lunak Spirit. Tersedia untuk Mac OS X dan Windows.

UPDATE :

Mohon unduh versi terbaru dari Spirit karena pada versi sebelumnya, terdapat bug dimana setelah terjailbreak, semua foto yang anda tangkap hilang semua. ( saya pun mengalaminya. :( ). Berikut untuk Mac OS X dan Windows.

Menunggu korban. :))

2. Luncurkan aplikasi Spirit. Lalu, koneksikan iPhone/iPod touch/iPad anda pada Mac/PC anda.

Spirit akan mengidentifikasi iDevices anda.

3. Spirit akan mengidentifikasi jenis iPhone/iPod touch/iPad anda. Setelah teridentifikasi, langsung tanpa ragu, tekan tombol ‘Jailbreak’

Spirit saat proses jailbreak dimulai.

4. Maka, Spirit akan menjailbreak iPhone/iPod touch/iPad. Tunggu sebentar, karena iPhone/iPod touch/iPad akan restart dan akan muncul tampilan baru beserta progres proses jailbreak.

Spirit!

5. Setelah selesai, iPhone/iPod touch/iPad akan mem-boot ulang dengan munculnya logo Apple.

Editor : MakeMac

Latest