Follow Us

Elmedia Player, ‘iTunes’ Untuk Video Multi Format dan Menangkan Lisensi Gratis

Fauzan Alfi - Jumat, 19 November 2010 | 08:40
Elmedia Player, ‘iTunes’ Untuk Video Multi Format dan Menangkan Lisensi Gratis

Anda pasti sudah familiar dengan iTunes, pemutar multimedia andalan Apple yang dapat mengorganisir seluruh media anda dengan rapi. Namun, iTunes hanya dapat mengenali dan memutar format-format tayangan seperti MP4 dan MOV yang didukung dengan QuickTime. Lalu, bagaimana dengan format tayangan FLV dan SWF? Elmedia Player adalah jawabannya. Dan Anda bisa memenangkan satu lisensi gratis di artikel lengkapnya.

Sebagai ‘iTunes’ untuk video Flash

Tampilan awal Elmedia sekilas mirip dengan iTunes. Di sebelah kiri, terdapat sebuah sidebar yang cukup familiar. Betul! Sidebar ini hampir sama dengan yang ada pada iTunes, diantaranya ‘Library’, dimana semua video anda diorganisir berdasarkan format video tersebut, ‘Playlist’, dimana anda dapat membuat sebuah playlist video tertentu.

Sebagai Pengunduh Video

Bagi anda yang senang mengunduh video dari YouTube atau situs video lainnya, Elmedia Player sangat cocok bagi anda. Dengan meningkatnya ke versi Pro, anda dapat mengunduh segala macam video dari situs manapun. Elmedia dapat mengunduh video dengan format FLV, SWF, Real Video dan Silverlight dari situs yang dituju. Caranya pun cukup simpel. Anda tinggal membuka situs dengan video yang diinginkan, contohnya YouTube atau situs lainnya. Tak hanya video, Elmedia akan mendeteksi file SWF apapun, bahkan iklan sekalipun, yang terdapat pada situs yang kalian buka.

Menonton hampir segala animasi dan video

Terlepas dari kontra yang terjadi antara Flash Player dengan HTML5, format FLV atau Flash Video masih diandalkan oleh user di Indonesia, terutama untuk tayangan yang diunduh langsung dari situs YouTube. Selain FLV dan MP4, Elmedia mendukung video dengan format SWF, Real video, dan bahkan Silverlight.

Saya sudah mencoba segala macam format video, terutama FLV dan SWF. Secara teknik, semua file SWF dapat dimainkan oleh Elmedia, bahkan permainan sekalipun asalkan berbasis SWF. Dikarenakan Elmedia Player dioptimalkan untuk memainkan video saja, anda akan mengalami gangguan teknis dalam memainkan permainan yang berbasis SWF

Apapun aplikasinya, videomu selalu ada ‘di atas’ segalanya.

Anda pasti suka membuka banyak aplikasi dengan posisi jendela yang berjubel, bahkan terbenam di dalamnya. Tapi, satu saat anda ingin tetap menonton video kesayangan anda, di saat aplikasi apapun yang sedang aktif, kini anda bisa melakukannya! Berterimakasihlah kepada Elmedia Player, kini dengan mode ‘always on the top’, jendela video akan selalu tetap di atas saat anda mengaktifkan aplikasi lainnya.

Kesimpulan

Dari review di atas, Elmedia Player menjadi aplikasi yang paling pol untuk memutar video-video FLV, SWF dan format yang lainnya. Mungkin dulu, video-video FLV anda berantakan total dan tersimpan entah dimana dan kini, dengan Elmedia Player, semua video tersebut akan terorganisir dengan sangat rapi seperti iTunes. Ditambah lagi, kemampuannya untuk mengunduh video FLV dari situs seperti Youtube, membeli lisensi Elmedia Player Pro sangat bernilai dan berharga.

Editor : Fauzan Alfi

Latest