Follow Us

Kini, Mac App Store Telah Beroperasi!

Fauzan Alfi - Jumat, 07 Januari 2011 | 08:47
Kini, Mac App Store Telah Beroperasi!

Setelah diumumkan sebelumnya, akhirnya Apple mengoperasikan Mac App Store, sebuah toko aplikasi khusus Mac yang diadopsi dari App Store di perangkat iOS. Kali ini, kita kupas di dalamnya.

Instalasi Awal

Untuk mendapatkan Mac App Store terpasang, sebelumnya Mac sudah terpasang Mac OS X Snow Leopard 10.6. Kemudian, luncurkan Software Update dan unduh ‘Mac OS X Update 10.6.6’. Setelah diperbaharui, Mac App Store akan terpasang di Mac kalian.

Selayang Pandang

Ini dia. Mac App Store siap melayani!

Secara visual, tampilan Mac App Store sama seperti App Store untuk iOS di iTunes. Untuk memulai, kalian cukup log in menggunakan akun iTunes Store. Bagi yang mengisi deposit dengan iTunes Gift Card, bisa digunakan juga di sini. Menurut rilis pers yang dikeluarkan, telah tersedia sekitar 1000 aplikasi di Mac App Store sebagai permulaan. Bagi anda yang familiar dengan AppStore di iOS, anda tidak perlu pusing untuk bernavigasi di dalamnya.

Aplikasi Pilihan

Twitter For Mac

Ini dia yang saya pribadi tunggu-tunggu, setelah sekian lama tidak diperbaharui, Tweetie for Mac telah berevolusi menjadi Twitter for Mac. Tak ada yang berbeda dari Tweetie, hanya pemolesan antarmuka pengguna dan dukungan native retweet. Twitter for Mac dapat diunduh secara gratis.

Unduh Twitter for Mac (Mac App Store)

Angry Bird

Tak disangka, ternyata Rovio merilis Angry Bird untuk Mac. Menurut pengembangnya, Angry Bird untuk Mac berbeda sekali dengan versi mobile-nya. Di dalamnya, terdapat 195 level yang siap dimainkan dengan harga promo sebesar $4.99.

Unduh Angry Bird (Mac App Store)

Flight Control HD

Editor : Fauzan Alfi

Latest