Follow Us

Cara Menggulung Kabel Produk Apple-mu

Kuswanto - Rabu, 16 November 2011 | 09:31
Cara Menggulung Kabel Produk Apple-mu

Adaptor iPhone ataupun MacBook bukanlah barang yang murah. Bagian yang paling lemah terdapat di bagian kabel. Kebanyakan orang melakukan penggulungan kabel yang benar, sehingga kabel cepat melilit yang menyebabkan kabel menjadi stress. Yang nantinya bisa mengakibatkan terkelupasnya bagian pelindung luar. Apabila sudah begitu, bisa menyebabkan konslet.

Cara merawat kabel adaptor MacBook.

Pernah mengalami atau melihat kejadian seperti ini?

Kabel di atas terkelupas karena terlalu banyak mendapatkan tekanan dan terpilin. Kebiasaan orang melilitkan kabel adapter Macbook langsung di kaitkan ke bagian kiri dan kanan, yang membuat bagian pangkal kabel mendapatkan tekanan yang besar. Apakah kamu melilitkan kabel adapter MacBook seperti ini?

Cara yang benar adalah seperti ini, tonton video di bawah ini.

Apabila kamu sering membawa-bawa adapter MacBook, ubahlah cara melilit kabelnya seperti video di atas supaya adaptermu tahan lama.

Cara melilit kabel USB iPhone/iPad/iPod

Siapa yang suka melilitkan kabel dengan cara simpul angka 8? Atau seperti ini? Atau malah melilitkan kabelnya ke adapter?

Cara melilitkan kabel tersebut akan menyebabkan kabel bagian dalam menjadi terpilin dan tidak bisa lurus lagi. Kabel terpilin lama kelamaan akan menjadi begelombang seperti mie instant. Bakal susah di gulung.

Gulunglah kabel membentuk lingkaran, ketika menggulung janganlah ditekan. Setelah selesai digulung, ikat dengan tali kabel. Tali kabel, tali khusus untuk kabel, yang biasa didapatkan ketika beli perangkat elektronik, atau bisa juga dibeli di toko peralatan listrik.

Editor : MakeMac

Latest