Follow Us

MakeMac Best Apps Tahun 2011

Kuswanto - Sabtu, 31 Desember 2011 | 15:40
MakeMac Best Apps Tahun 2011

Selama 2011, banyak sekali kejadian yang berlangsung. Peluncuran Mac OS X Lion yang membuat heboh, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran iPhone 4S yang membuat takjub semua orang karena Siri. Dan yang terakhir adalah meninggalnya Steve Jobs yang menarik simpati dunia. Selama 2011, banyak aplikasi yang dikeluarkan, berikut ini pilihan aplikasi terbaik menurut MakeMac.

Aplikasi terbaik Mac OS X tahun 2011

OS X Lion

OS X lion adalah operating system (OS) pertamanya Apple yang di distribusikan melalui Mac App Store, walaupun ukurannya besar, tak memubuat orang enggan mengunduhnya. OS X Lion merupakan salah satu OS yang diadopsi orang tercepat karena distribusi digitalnya.

OS X Lion merupakan penyempurnaan dari OS sebelumnya. Fitur tambahan seperti full screen, Launchpad, Mission Control membuat OS X Lion lebih unggul daripada OS sebelumnya.

Menurut kami, OS X Lion adalah aplikasi terbesar dan tercanggih yang patut naik mimbar aplikasi terbaik untuk Mac OS X.

Aplikasi 10 besar Mac OS X

Pixelmator

Kalau Anda tidak tahu Pixelmator, Anda pasti masih baru. Pixelmator adalah sebuah aplikasi pengolah gambar yang mempunyai antar muka yang sangat indah, mempunyai kemampuan yang bisa disetarakan dengan Adobe Photoshop.

Kami sangat terkesan dengan antarmuka Pixemator, salah satu desain aplikasi terbaik yang pernah ada.

Versi terbaru Pixelmator menjadikannya semakin bersaing dengan Adobe Photoshop. Pixelmator bisa menjadi alternatif yang patut Anda pertimbangan untuk meggantikan Adobe Photoshop yang sangat mahal.

Twitter for Mac

Entah apa jadinya kalau Mac tanpa aplikasi Twitter for Mac yang menjadi acuan banyak aplikasi lainnya. Twitter for Mac memberikan arahan user interface yang benar-benar baru. Mendukung multitouch dimana pada saat Twitter for Mac di multitouch merupakan hal yang baru. Walaupun umurnya sudah cukup lama, tapi Twitter for Mac merupakan aplikasi twitter berjuta-juta umat.

Espresso

Espresso merupakan text editor dengan segudang fitur baru yang mempunyai antar muka yang tidak kalah indah dari pesaingnya. Espresso mendukung fitur-fitur pengolahan CSS3 yang bisa diakses melalui antarmuka grafisnya, hal inilah yang menjadikan Espresso lebih unggul dibandingkan text editor lain.

Espresso juga dapat tersambung langsung ke webserver. File dapat di unduh atau di unggah ke webserver langsung dari jendela Espresso.

Skitch

Tanpa Skitch pengguna Mac akan sangat berbeda. Skitch adalah sebuah aplikasi screenshot yang dapat memberikan catatan tambahan, corat-coret gambar, memberikan text dan fitur-fitur lainnya yang menjadikannya sebuah aplikasi screenshot yang mumpuni.

Editor : Kuswanto

Latest