Follow Us

Apple Mengumumkan Fitur iOS 6, OS Mobile Paling Canggih Saat Ini

Hendra Saputra - Selasa, 12 Juni 2012 | 06:00
Apple Mengumumkan Fitur iOS 6, OS Mobile Paling Canggih Saat Ini

Tentunya, bagi kamu yang telah mengikuti live blogging, live tweeting dari @makemac, maupun yang menyaksikan live streaming acara World Wide Developer Conference 2012 (WWDC 2012) dini hari tadi pasti tahu apa-apa saja yang diluncurkan oleh Apple. Apple mengumumkan jajaran baru MacBook Air, Pro, dan The New MacBook Pro dengan Retina Display, OS X Mountain Lion yang akan tersedia pada bulan Juli dan iOS 6.

Sekarang kita bahas mengenai mobile operating system terbaru dari Apple, iOS 6. iOS 6 adalah Operating System khusus perangkat Apple seperti iPad, iPhone dan iPod Touch. iOS 6 menghadirkan banyak fitur baru antara lain Maps, Siri for iPad, Do Not Disturb, Guide Access, Eyes Free dan masih banyak lagi.

Berikut ini rangkuman fitur-fitur baru yang menarik di iOS 6.

Integrasi Mendalam Dengan Facebook

Sekarang kita dapat mengetahui event yang ada di kalender Facebook kita melalui aplikasi Calendar pada iOS Devices kita. Membagikan Apps, Movies, TV Shows langsung dari AppStore ke akun Facebook kita dan kita dapat melakukan posting langsung dari notification center. Masih ada lagi, kita dapat mem-publish foto langsung dari aplikasi Photo.app ke Facebook dan, tersedia-nya icon “Like This” khas Facebook. Semuanya, dapat kita nikmati dengan melakukan sign in kedalam integrasi Facebook-iOS ini, simpel.

Bye Bye Google Maps! Hello New Maps Dengan 3D!

Ya, akhirnya Apple benar-benar menendang Google Maps keluar dari iOS dan sekarang, please welcome Maps.

Kemampuan Maps jauh lebih beragam dan bersifat memudahkan dibanding Google Maps. Dengan design simpel khas Apple, Maps hadir dengan kemampuan Turn-By-Turn navigation, Quick Route, integrasi dengan Siri, dan kemampuan 3D dengan grafis mengaggumkan.

Dengan hadirnya Maps, Apple tampaknya akan menggeser secara perlahan dari keberadaannya di iOS.

Aplikasi Bawaan Baru: PassBook

Aplikasi baru ini memiliki fungsi sebagai penyimpan data kupon, tiket pesawat, tiket bioskop dan lain-lain. Aplikasi pintar ini juga dapat memberikan notifikasi apabila tiket pesawat yang kita miliki didalam PassBook mengalami perubahan jadwal atau pindah gates.

Do Not Disturb & Privacy

Fitur Do Not Disturb dapat menghindarkan kita mendapat telepon diwaktu yang tidak kita inginkan. Apabila fitur ini kita aktifkan, maka kita tidak dapat dihubungi oleh orang lain, kecuali orang-orang yang kita ijinkan saja.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hendra Saputra

Latest