Follow Us

Rasakan Sensasi Mountain Lion Pada iDevice Dengan MountainCenter

Andrie Rifani - Selasa, 03 Juli 2012 | 10:01
Rasakan Sensasi Mountain Lion Pada iDevice Dengan MountainCenter

Pada tanggal 11 Juni 2012 lalu, Apple mengadakan WWDC (Worldwide Developers Conference) di Monterey, California. MakeMac pun membantu para Apple Fanboy dengan memberitakannya melalui live tweeting. Pembahasan yang dilakukan adalah mengenai iOS 6, Next Generation Macbook, dan OS X Mountain Lion. Pada pembahasan tentang Winterboard yang dilakukan oleh MakeMac beberapa saat lalu, saya pernah berbagi themes yang membuat iDevice kamu tampak seperti menggunakan iOS 6. Nah, kali ini saya akan coba berbagi tweak yang membuat Notification Center di iOS kamu mirip dengan yang terdapat pada OS X Mountain Lion. Tweak ini disebut MountainCenter.

Fitur

MountainCenter dapat digunakan pada setiap perangkat iDevice, namun menurut saya, fitur ini akan tampak lebih bagus pada iPad. MountainCenter mempunyai beberapa opsi yang dapat kamu atur pada Settings.

Opsi pertama adalah Numbers of Fingers, kamu dapat dengan bebas mengatur berapa banyak jari yang diperlukan untuk memunculkan MountainCenter. Pilihan terdiri dari 1 jari, 2 jari, 3 jari, 4 jari dan 5 jari. Sebagai tambahan informasi, kamu bisa memilih lebih dari 1 (satu) pilihan. Kemudian opsi kedua adalah Position, opsi ini memungkinkan kamu untuk memilih posisi aktivasi dari Notification Center, pada sebelah kanan atau kiri. Seperti opsi sebelumnya, kamu bisa memilih lebih dari 1 (satu) pilihan.

Lalu terdapat opsi Sensitivity yang digunakan untuk memilih tingkat sensitivitas dalam memunculkan Notification Center. Saya sarankan untuk memilih yang Low agar menghindari Notification Center yang kerap muncul pada saat kamu mengganti-ganti halaman pada Homescreen.

Opsi terakhir adalah Keyboard Disables, opsi ini digunakan untuk menghindari Notification Center untuk muncul, pada saat kamu melakukan pengetikan menggunakan keyboard. Opsi ini tidak terlalu penting untuk sebagian, namun sangat penting jika kamu menggunakan Swipe Selection yang pernah dibahas oleh MakeMac beberapa waktu lalu. Opsi tambahan terdapat pada iPad, yaitu Full Screen Banners. Opsi ini membantu untuk memanjangkan Banner yang muncul pada notifikasi di iPad.

Kesimpulan

MountainCenter mampu membuat kamu merasakan fitur Notification Center yang terdapat di OS X Mountain Lion pada iDevice kamu. MountainCenter dapat kamu dapatkan di Cydia pada repository BigBoss seharga $2.99


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest