Follow Us

Prototipe-Prototipe iPhone Yang Belum Pernah Diperlihatkan

Hendra Saputra - Jumat, 27 Juli 2012 | 19:00
Prototipe-Prototipe iPhone Yang Belum Pernah Diperlihatkan

Seiring dengan memanasnya hubungan antara Apple dan Samsung di meja hijau, lahir sebuah hal positif yang menurut saya justru menguntungkan para penikmat berita dan masyarakat lainnya. Salah satu contohnya mengenai prorotipe awal dari iPhone dan iPad yang akan kami bahas ini.

Prototipe iPhone

The Verge mengabarkan bahwa di dalam berkas pengaduan Samsung kepada pengadilan di California, terdapat gambar sebuah model iPhone yang diketahui terinspirasi dari Sony. Pada awal tahun 2006 lalu, Shin Nishibory (Industrial Designer) ditugaskan untuk membuat design iPhone berdasarkan estetika perusahaan elektronik asal Jepang tersebut setelah Tony Fadell kembali dari Jepang dan melakukan interview dengan designer Sony.

Sekilas, design milik Nishibory ini sangat mirip dengan iPhone 4 hanya bedanya, ia masih memiliki banyak tombol dibagian muka yang mengingatkan saya kembali akan joystik Super Nintendo saya dahulu. iPhone yang didesign oleh Nishibory memiliki ini port headset jumbo yang cukup unik dan lampu flash dibagian belakang, dan lengkap dengan logo SONY di backcase bagian bawah (beberapa ditulis JONY).

Richard Howard, yang juga seorang designer Apple menanggapi design yang dibuat oleh Nishibory. Howard bilang jika pada tahun 2006, ia menyampaikan kepada Jony Ive perihal iPhone dengan ukuran yang lebih kecil bersudut manis. Design Howard yang diketahui bernama P2 ini mengambil dasar dari iPod mini yang kemudian dikembangkan.

Selain kedua prototipe iPhone di atas, sebuah prototipe iPhone berkode N90 juga mencuat di The Verge. Varian ini memiliki layar yang lebih kecil dari iPhone biasanya. Kode N90 sendiri di masa lampau diyakini oleh The Verge sebagai kode yang digunakan pada iPhone 4.

Silahkan masuk ke Galery The Verge untuk melihat galeri lengkap mengenai prototipe awal iPhone oleh Nishibory, Howard dan iPhone N90.

Prototipe iPad

Setelah beberapa waktu lalu model prototipe pada awal 2002 mencuat, kali ini The Verge kembali menghadirkan kumpulan foto dari design prototipe awal iPad.

Seperti yang kita ketahui, Apple terbiasa membuat banyak jenis prototipe sebelum akhirnya mencapai kesepakatan bentuk final dari produk tersebut. Dan pada model iPad yang dihadirkan oleh The Verge ini, banyak sekali design iPad yang lagi-lagi, belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Kami akan hadirkan beberapa gambar mengenai prorotipe tersebut, untuk lebih lengkapnya, silahkan masuk ke Galery The Verge.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hendra Saputra

Latest