Follow Us

Cara Mendapatkan Kode Download dan Redeem OS X Mountain Lion

Sayz Lim - Sabtu, 04 Agustus 2012 | 10:33
Cara Mendapatkan Kode Download dan Redeem OS X Mountain Lion

Apabila Anda cukup beruntung menjadi salah satu pemilik Mac yang bisa mengikuti program Up-to-Date yang dibuka oleh Apple beberapa waktu lalu, maka langkah selanjutnya adalah segera redeem kepimilikan OS X Mountain Lion. Pembeli baru biasanya dibantu oleh para reseller untuk melakukan proses redeem. Apabila Anda ingin melakukannya sendiri, maka panduan ini akan membantu proses redeeem.

Kualifikasi

Orang-orang yang membeli Mac baru setelah tanggal 11 Juni 2012 berhak mengikuti program ini.

Penting! Bagi yang membeli Mac baru antara tanggal 11 Juni 2012 dan 25 Juli 2012 harus melakukan redeem sebelum tanggal 24 Agustus 2012.

Langkah-Langkah Redeem OS X Mountain Lion

1. Buka halaman program Up-to-Date dan masukkan informasi yang diminta.

Biarkan Right To Copy tetap kosong dan pilih Reseller apabila Anda membelinya langsung di Indonesia. Tandai Terms and Conditions dan pilih continue.

2. Pada halaman berikutnya, lengkapi informasi yang diminta.

Email yang diminta tidak wajib menggunakan email Apple ID. Seandainya Anda masih khawatir, silakan masukkan email Apple ID.

Penting! Apple akan mengirimkan 2 buah email yang dibutuhkan untuk redeem kode. Jadi pastikan email yang diisi bisa diakses oleh Anda. Soalnya ada kemungkinan Anda menggunakan Apple ID @mac dan tidak bisa diakses.

3. Pilih jumlah OS X Mountain yang ingin diredeem.

Apabila Anda memiliki lebih dari 1 mesin, maka Anda bisa melakukan redeem beberapa mesin sekaligus. Dengan redeem beberapa code, maka Anda bisa mengikatkan kepemilikan OS X Mountain ke beberapa Apple ID.

4. Masukkan juga nomor serial setiap Mac milik Anda.

Nomor serial bisa didapatkan dengan membuka lambang Apple () di bagian kiri atas, kemudian pilih About This Mac > More Info… dan Anda dapat mendapatkan kodenya di sebelah kanan Serial Number.

Editor : MakeMac

Latest