Follow Us

FastLock: Menambahkan Shortcut Pada Lockscreen

Andrie Rifani - Rabu, 29 Agustus 2012 | 14:00
FastLock: Menambahkan Shortcut Pada Lockscreen

Dari begitu banyak aplikasi yang terdapat pada iOS, ada beberapa yang menurut saya paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain Phone, Message, Twitter, dan Camera. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi yang saya sebutkan tadi terdapat pada Homescreen.

Pada artikel ini, saya akan memberikan tweak untuk menambahkan shortcut pada aplikasi-aplikasi umum seperti yang saya sebutkan diatas. Tweak ini bernama FastLock, dibuat oleh seorang developer Cydia yang bernama Pigi Galdi (@DJKira_) dengan bantuan dari Joshua Tucker (@joshmtucker) yang sudah cukup dikenal lewat tweak Reveal.

Fitur

Dengan FastLock, kamu dapat menjalankan aplikasi seperti Phone, Messages, Mail, Twitter, Contact, Notes, Alarm, dan Camera secara langsung lewat Lockscreen. FastLock dapat kamu jalankan dengan melakukan double press pada Home button. Untuk kamu yang sudah menggunakan Activator, mohon pastikan pada kolom Double Press Homebutton di menu Lockscreen tidak di assign kepada suatu aplikasi. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya crash pada Springboard.

Kesimpulan

FastLock bisa kamu dapatkan di Cydia lewat repository ModMyi dengan harga $0.99 saja. Saya masih merasakan adanya bug pada tweak ini, antara lain posisi keyboard yang kerap menutup saat saya sedang tweeting, walaupun pada versi 0.1.1–2 ini Pigi Galdi mengaku sudah melakukan beberapa bug fixes.

Jika kamu sudah memiliki biteSMS, maka aplikasi ini yang akan aktif tiap kali kamu memilih Messages. Saya pribadi berharap untuk update selanjutnya, Pigi Galdi akan menambahkan sebuah menu agar kita dapat memilih aplikasi apa saja yang akan dijalankan pada posisi Lockscreen.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest