Follow Us

Weather Icon: Membaca Prakira Cuaca Dari Ikon Weather

Andrie Rifani - Jumat, 31 Agustus 2012 | 12:00
Weather Icon: Membaca Prakira Cuaca Dari Ikon Weather

Banyak cara untuk mempercantik Home screen kamu, salah satunya adalah dengan Winterboard, yang memperindah iOS dengan berbagai themes. Winterboard mempunyai banyak pilihan Themes, salah satu yang pernah dibahas oleh MakeMac adalah Ayecon.

Meskipun mampu menghasilkan tampilan yang bagus, Winterboard cukup memakan memory pada setiap iPad, iPhone dan iPod touch yang menggunakannya. Juga memperbesar terjadinya resiko crash pada Springboard, yang disebabkan oleh kurangnya memory dan banyaknya tweak yang digunakan.

Oleh karenanya, sebagian orang lebih memilih untuk memperindah Home screen mereka dengan menggunakan tweak-tweak kecil yang tidak terlalu banyak memakan memory. Seperti membuat jam di Home screen bergerak menggunakan Clockify, atau dengan mengubah efek perpindahan halaman menggunakan Barrel. Guna menambah kecantikan Home screen, kamu juga dapat menggunakan Weather Icon, tweak cuaca yang bekerja layaknya Clockify.

Tweak ini dibuat oleh seorang developer Cydia yang bernama David Ashman, dan dapat diunduh secara gratis pada repository ModMyi.

Weather Icon memberikan update prakiraan cuaca secara real-time untuk kemudian ditunjukkan lewat ikon Weather di Home screen. Dengan adanya tweak ini, maka kamu dapat menghemat baterai iPhone dengan menghilangkan weather widget.

Weather Icon dapat pula diatur untuk menunjukkan laporan cuaca pada status bar, baik berupa gambar maupun dalam bentuk temperatur. Pada Weather Settings terdapat pengaturan agar Weather Icon hanya melakukan refresh dalam beberapa waktu saja.

Pada versi 2.5.0.1 ini, David Ashman sudah melakukan beberapa peningkatan seperti dukungan iOS 5, membuat ikon Weather Icon beradaptasi dengan Retina Display, dan meminimalisir resiko crash yang terjadi apabila kamu menggunakan tweak ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest