Follow Us

Roundup Rumor iPhone 5

Hendra Saputra - Rabu, 12 September 2012 | 12:41
Roundup Rumor iPhone 5

Tinggal beberapa jam lagi menuju iPhone event bertajuk “It’s Almost Here”. Pada acara tersebut, diprediksikan Apple akan memperkenalkan generasi terbaru dari iPhone, atau yang biasa kita sebut dengan iPhone 5. Rumor iPhone 5 ini sendiri sudah berembus sejak tahun lalu, dan sekarang saatnya menilai rumor mana yang menjadi nyata dan mana yang tidak. Berikut kami hadirkan rangkuman prediksi mengenai apa-apa saja yang baru nantinya di iPhone 5.

Berlayar 4-inci

Sebenarnya rumor ini sudah ada sebelum Apple merilis iPhone 4S. Tahun ini, beberapa bulan sebelum kehadirannya, iPhone 5 kembali diisukan memiliki layar berukuran 4-inci. Penemuan terhadap 5 kolom menu icon oleh 9to5mac dan berbagai bocoran terhadap case depan iPhone terbaru juga semakin memperkuat indikasi iPhone 5 dengan layar 4 inci.

Dock Connector, Speaker, dan Port Headset

iPhone 5 dikabarkan akan memiliki dekorasi yang cukup berbeda pada bagian bawahnya. Kita semua tentu familiar dengan dock connector, speaker, dan port headset pada iPhone 4/4S bukan? Tampaknya semua itu akan berubah di iPhone 5. Dikabarkan bahwa Apple akan dock yang lebih kecil untuk iPhone berikutnya beserta peningkatan kemampuan speaker dan port headset yang pindah ke bagian bawah.

Berbahan dasar metal

Apple selalu berinovasi dari segi desain dan material yang digunakan. iPhone 5 dikabarkan akan menggunakan case belakang berbahan dasar metal dengan 2 sisi di bagian atas dan bawah berbahan kaca. ETradeSupply pernah merilis sebuah video mengenai hal tersebut.

Menggunakan In-Cell Technology

Demi mempertipis ukuran iPhone, Apple digadang-gadang menggunakan teknologi In-Cell. Teknologi itu sendiri adalah sebuah teknologi di mana LCD dan panel touch-screen tergabung menjadi 1. Sebelum menggunakan teknologi In-Cell, komponen display iPhone terbagi menjadi tiga, yakni layar bagian luar, panel LCD baru kemudian panel touch-screen.

Menggunakan nano-SIM

Seperti yang kita tahu, pemenang perang desain nano-SIM adalah Apple dan menjelang kehadiran iPhone 5, disebutkan bahwa Apple akan langsung menyertakan nano-SIM tersebut ke dalamnya. nano-SIM memiliki ukuran yang lebih kecil dari Micro SIM. Vodafone sendiri dikabarkan telah menyiapkan 500.000 nano-SIM untuk iPhone 5.

4G LTE

Editor : MakeMac

Latest