Follow Us

Adam Cheyer, Co-Founder Siri Hengkang Dari Apple

Hendra Saputra - Rabu, 12 September 2012 | 17:01
Adam Cheyer, Co-Founder Siri Hengkang Dari Apple

Berdasarkan berita yang kami kutip dari Bloomberg, Adam Cheyer, Co-Founder Siri, hengkang dari Apple. Hal ini bersumber dari 3 orang yang dikatakan Bloomberg “mengetahui situasi yang terjadi”. Dari email yang dikirimkan Cheyer kepada Xconomy, ia mengatakan bahwa ia mengundurkan diri karena alasan personal, dan belum memiliki rencana kemana ia akan pindah nantinya.

Adam Cheyer, the chief technical architect behind the Siri virtual personal assistant technology in Apple’s iPhone 4S, confirmed a report today that he has resigned from Apple.

“I left Apple for personal reasons some time ago,” Cheyer told Xconomy by e-mail today.

Formerly a director of engineering in Apple’s iPhone group, Cheyer has not taken a position with another company, and says he currently has “no future plans.”

Apple mengakuisisi Siri pada April 2010 silam dan membawa 3 co-foundernya, Dag Kittlaus, Adam Cheyer serta Tom Gruber, untuk bekerja di Apple. Tahun lalu Dag Kittlaus yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Siri, mengundurkan diri dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarganya serta ingin fokus terhadap ide baru. Ini berarti, sekarang hanya tersisa Tom Gruber saja di Apple.

Sehubungan dengan Siri, Tim Cook menjanjikan sebuah peningkatan yang jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya. Hal ini ia sampaikan ketika diwawancarai oleh AllThingsD pada D Conference bulan Mei lalu. Apple juga dikabarkan telah bekerja sama dengan beberapa manufaktur mobil seperti General Motor, Toyota Motor dan Mercedez Bens untuk menyertakan fitur Eyes Free di dalam produknya.

[source site_name = “Bloomberg|Xconomy|via TechCrunch” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/2012-09-11/apple-said-to-lose-cheyer-co-creator-of-siri-voice-unit.html|http://www.xconomy.com/san-francisco/2012/09/11/siris-co-creator-confirms-he-has-left-apple/|http://techcrunch.com/2012/09/11/siri-co-founder-adam-cheyer-said-to-have-left-apple/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest