Follow Us

Reminders, Notes, dan Fitur Lost Mode Buat iOS 6 di iCloud

Sayz Lim - Rabu, 12 September 2012 | 16:22
Reminders, Notes, dan Fitur Lost Mode Buat iOS 6 di iCloud

Mendekati peluncuran iOS 6 di iPhone Event, Apple meningkatkan iCloud dengan menambahkan beberapa web app yaitu Notes dan Reminders. Kedua aplikasi tersebut juga bisa ditemukan pada OS X Mountain Lion. Dengan peningkatan ini, sekarang Mail terpisah dari Reminders baik di iOS, OS X, ataupun web.

Peningkatan ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang menggunakan versi beta iCloud yang tersedia bulan Mei lalu. AppleInsider merupakan salah satu blog yang memiliki kesempatan mencoba versi iCloud beta terbaru. Menurut mereka, salah satu fitur terbaru adalah Lost Mode di bagian Find My iPhone.

Reminders dan Notes menawarkan pengalaman yang sangat mirip dengan versi OS X. Setiap event di Reminders akan tersinkronisasi dengan perangkat iOS dan Mac. Satu-satunya perbedaan adalah versi web tidak mendukung location based reminders yang mengirimkan alert ketika pengguna berada di wilayah tertentu. Notes mendapatkan perlakukan yang sama dengan sedikit pembatasan yaitu tidak bisa mengubah jenis huruf selain Noteworthy.

iCloud Mail dan Calendar mendapatkan update kecil. Mail sekarang mendukung inbox VIP yang tersemat dalam Mail Mountain Lion beberapa waktu lalu. Sedangkan Calendar sekarang menghilangkan kolom Reminders karena sudah tersedia sebagai web app terpisah.

Lost Mode Buat iOS 6

Fitur terakhir yang dimasukkan ke dalam update iCloud adalah “Lost Mode” pada bagian Find My iPhone. Fitur ini berupa sebuah peningkatan dari fitur sebelumya yang hanya menyediakan kemampuan mengunci dan mengirimkan pesan ke perangkat.

Ketika Lost Mode diaktifkan, maka Anda akan diminta untuk mengisi nomor ponsel dan pesan, mengunci perangkat dari jarak jauh, dan melacak perangkat setiap kali berpindah posisi, melaporkan keberadaannya melalui email. Ia juga akan menggambarkan jejak di mana saja perangkat pernah muncul.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : MakeMac

Latest