Follow Us

Hal-Hal Menarik Yang Terdapat Dalam iOS 6

Hendra Saputra - Jumat, 21 September 2012 | 11:24
Hal-Hal Menarik Yang Terdapat Dalam iOS 6

Menggunakan iOS 6 tentunya akan menghadirkan pengalaman yang baru bagi pengguna yang telah terbiasa dengan iOS 5. Terhitung sekitar 200 fitur baru disediakan Apple di dalamnya.

Saya sendiri amat antusias melihat iPhone 4 dan iPad 3rd Gen milik saya telah terupdate dengan iOS 6.0 begitu saya bangun di pagi hari. Dan dari pagi tadi hingga sekarang, saya berhasil menemukan hal-hal yang menurut saya menarik di iOS 6.

Okay, let’s get it on.

Icon Pull to Refresh Yang Catchy

Harusnya, semua orang menyadari hal ini. Bila kamu perhatikan (contoh: saat melakukan refresh mail), maka icon pull to refresh hadir dengan desain baru.

Ia memiliki icon refresh khas Apple namun terbungkus di dalam sebuah lingkaran yang apabila kita lakukan pull to refresh, lingkaran itu akan menampilkan efek tertarik layaknya karet.

Tweet dan Update Status langsung dari Notification Center

Setelah masuk ke dalam akun Twitter dan Facebook, kamu dapat berkicau dan mengganti status langsung melalui Notification Center, sehingga tidak lagi diperlukan banyak langkah untuk mempublish tweet ataupun status.

Siri for iPad 3rd Generation

Seperti yang pernah diinformasikan sebelumnya, iPad 3rd Generation akan kehadiran Siri, asisten personal yang lebih dulu mampir buat iPhone 4S. Tampilan Siri di iPad tidak banyak berubah. Ia hanya mengambil sedikit tempat di atas (portrait mode) atau di sebelah (landscape mode) home button iPad kita.

Dan kini, Siri hadir dengan lebih pintar di iOS 6. Ia bisa menjawab pertanyaan seputar hasil akhir pertandingan olahraga, film apa yang sedang berputar dan menunjukan serta melakukan reservasi restoran yang kita kehendaki.

Tampilan dan Fitur Baru Reminders Today

Editor : MakeMac

Latest