Follow Us

Unfold 2.0: Tweak Cydia Keren Dengan Animasi Baru

Andrie Rifani - Sabtu, 29 September 2012 | 12:23
Unfold 2.0: Tweak Cydia Keren Dengan Animasi Baru

Beberapa bulan lalu, MakeMac pernah membahas tentang peluncuran animasi lockscreen bernama Unfold. Kini, sang developer Jonas Gessner (@_Maxner_) baru saja meluncurkan Unfold 2.0. Pada versi terbaru ini, Jonas Gessner dibantu oleh Kyle Howells (@freerunnering), developer Cydia yang menciptakan SwipeSelection. Bersama mereka menjadikan Unfold versi ini lebih menarik dan makin keren untuk digunakan di iPhone dan iPod touch kamu.

Fitur

Seperti kita ketahui bersama, Unfold memberikan efek yang membuat Lockscreen menjadi seperti terlipat saat kamu membuka iPhone kamu. Fitur tambahan yang diberikan pada versi ini adalah efek lipatan ke arah atas, dan kali ini kamu dapat mengatur sendiri jumlah lipatan yang kamu inginkan.

Perubahan efek dan jumlah lipatan bisa kamu atur lewat Settings > Unfold. Kamu dapat mengaktifkan efek lipatan ke arah atas dengan menghidupkan Fold Vertically, dan mengatur jumlah lipatan pada menu Number of Slices. Selain itu, kamu juga dapat mengubah tulisan yang terdapat pada bagian bawah lewat menu Unlock Text. Kamu juga bisa kok, memasukkan emoticon text jepang yang ada di iOS di menu Unlock Text.

Akhir Kata

Unfold bisa kamu dapatkan secara gratis di Cydia pada repository BigBoss. Sayangnya sampai dengan versi ini, Unfold masih belum bisa digunakan pada iPad. Pada Unfold versi 2.0 ini, saya tidak lagi menemukan bug yang membuat kamu tertahan pada Lockscreen seperti yang kerap kali muncul di versi sebelumnya, jadi untuk kamu yang sudah menggunakan Unfold sebelumnya, saya sarankan untuk segera melakukan update.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest