Follow Us

Apple Menambahkan Kategori Maps di App Store

Sayz Lim - Sabtu, 29 September 2012 | 15:27
Apple Menambahkan Kategori Maps di App Store

Setelah Tim Cook meminta maaf kepada konsumen atas kekurangan Maps yang dirilis bersamaan dengan iOS 6 beberapa waktu lalu, Apple kini menambahkan sebuah kategori baru untuk aplikasi Maps di App Store. Kategori ini menampilkan semua aplikasi-aplikasi maps sebagai alternatif Maps buatan Apple.

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah aplikasi Waze (Free) di mana semua informasi disediakan oleh pengguna. Dengan jumlah pengguna yang aktif dalam melaporkan keadaan lalu lintas, saya merasa aplikasi ini cocok digunakan untuk orang yang selalu berjuang di tengah kemacetan.

Keputusan Apple untuk menambahkan kategori baru menunjukkan kepedulian mereka akan kebutuhan Maps bagi pengguna. Apple menyadari bahwa Maps yang dirilis memiliki banyak kekurangan, terutama dalam ketepatan informasi, sehingga meminta maaf dan menyediakan alternatif adalah sebuah keputusan yang tepat.

Di sisi lain, Tim Cook juga menyarankan kosumen menggunakan layanan berbasis web seperti Google Maps sampai Apple Maps benar-benar terbenahi. MakeMac sudah pernah menuliskan tutorial menambahkan Google Maps ke Home screen perangkat iOS Anda beberapa hari lalu.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest