Follow Us

Galaxy S III, iPhone 4S, iPhone 4, dan Nikon D800, Semuanya Memiliki Cahaya Berwarna Ungu

Hendra Saputra - Rabu, 10 Oktober 2012 | 15:00
Galaxy S III, iPhone 4S, iPhone 4, dan Nikon D800, Semuanya Memiliki Cahaya Berwarna Ungu

Tampaknya kita harus segera berhenti menghujat ungu nya hasil foto iPhone 5. Pasalnya, cahaya ungu yang muncul tersebut, adalah hal yang biasa. Mungkin beberapa dari kamu sudah mengerti akan hal ini, tapi bagi yang awam? Mereka akan menganggap kamera iPhone 5 rusak atau cacat produksi.

Saya katakan sekali lagi, kamera iPhone 5 tidaklah rusak atau cacat produksi. Tapi seperti yang Apple katakan kemarin, ini merupakan sebuah hal yang normal. Bahkan, iPhone 4S dan DSLR profesional macam Nikon D800 sendiri juga mengalami hal serupa. Hal ini disampaikan oleh Leanna Lofte, salah seorang penulis di iMore.

Setelah ia melihat kembali galeri foto-foto terdahulu miliknya, ternyata ia menemukan kalau foto hasil jepretan iPhone 4S juga memiliki cahaya ungu. Berikut foto tersebut:

Berikut pendapat Digital Photography View soal penyebab cahaya ungu tersebut di iPhone 5:

The most likely cause of the iPhone 5’s purple haze is probably lens flare and internal reflections in the camera lens assembly.

Saya sendiri langsung mencoba semua devices yang ada seperti iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, dan Galaxy S III. Hasilnya cukup mengejutkan, iPhone 4S dan 4 menampilkan cahaya ungu sama seperti yang dihasilkan oleh iPhone 5. Begitu juga Galaxy S III, ia juga memiliki cahaya ungu dalam hasil jepretannya. Yang unik disini adalah ketika saya memotret dengan Galaxy S II. Tidak tahu apakah teknik memotret saya yang buruk atau salah sudut, tapi Galaxy S II tidak menampilkan warna ungu, melainkan merah dan berbentuk seperti bunga. Berikut hasilnya:

Editor : MakeMac

Latest