Follow Us

Ulasan iPhone 5: Ketika Sudah Bukan Kesan Pertama

Hendra Saputra - Senin, 15 Oktober 2012 | 19:00
Ulasan iPhone 5: Ketika Sudah Bukan Kesan Pertama

Indonesia memang belum kebagian iPhone 5 tapi, 31 negara di dunia telah memilikinya. MakeMac sendiri sudah punya loh. Ya, beberapa minggu yang lalu MakeMac mengadakan event unboxing iPhone 5 beramai-ramai di salah satu restoran di f(x).

Sebelumnya saya juga sudah memberikan kesan pertama saya ketika memegang dan mencoba sedikit fitur-fitur andalan yang tersedia di dalamnya saat unboxing. Dan kali ini, saya akan coba untuk mengupas sedikit lebih dalam lagi mengenai iPhone 5, dibandingkan kesan pertama yang saya hadirkan beberapa waktu lalu. Semoga dengan hadirnya ulasan iPhone 5 ini, kamu dapat menentukan apakah iPhone 5 merupakan sebuah perangkat yang layak untuk dibeli atau tidak.

Ulasan ini sendiri akan saya hadirkan dengan gaya yang sedikit lebih santai dari biasanya. Okay, kencangkan sabuk pengamanmu!

Display & Layar 4-inci

Layar iPhone 4-inci dan merupakan layar terbaik di kelasnya. Tidak, saya tidak sedang mendewa-dewakan iPhone 5 karena judul situs kami adalah MakeMac, tapi memang kenyataannya.

Seperti yang sebelumnya pernah diinformasikan, iPhone 5 menggunakan teknologi In-Cell pada sektor layar sehingga performa layar meningkat namun dengan hadir dengan ukuran yang lebih tipis. Hal ini juga sudah dibuktikan dari hasil pengujian oleh DisplayMate.

Dan berdasarkan pengujian melawan iPhone 4 kesayangan saya, kualitas layar yang dimiliki iPhone 5 tidak bisa diragukan lagi.

Penggunaan layar 4-inci pada iPhone 5 sendiri menurut saya pribadi tidak cukup banyak menambahkan effort bagi saya selama penggunaan iPhone 5 ini. Satu hal yang saya belum terbiasa adalah mengaktifkan Notification Center yang berada di bagian atas layar. Untuk aktivitas tertentu di iPhone 5, akan terasa sulit bagi orang Asia mengingat ukuran telapak tangannya yang lebih kecil dibanding orang Amerika.

Untuk beberapa aplikasi yang belum mendukung kemampuan terhadap iPhone 5, ia akan hadir dengan tampilan apps yang berada tepat di tengah-tengah iPhone 5. Namun, apabila sudah mendukung kemampuan tersebut, tentunya ia akan hadir dengan tampilan full screen.

Bahan Baru di Tubuh Baru

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest