Follow Us

Aquaboard: Tambahkan Efek Percikan Air di Home screen

Andrie Rifani - Kamis, 11 Oktober 2012 | 15:30
Aquaboard: Tambahkan Efek Percikan Air di Home screen

Apabila kamu sudah melakukan jailbreak, terdapat begitu banyak cara untuk membuat iPad, iPhone dan iPod touch kamu menjadi lebih keren. MakeMac sendiri pernah membahas tentang aplikasi Cydia yang bisa membantu mengubah tampilan Homescreen kamu, antara lain dengan menggunakan Winterboard atau Dreamboard.

Salah satu cara lainnya adalah dengan menggunakan Aquaboard, sebuah tweak Cydia yang memberikan animasi percikan atau gelombang air ke iPad, iPhone atau ke iPod touch yang kamu miliki. Tweak buatan Elias Limneos (@limneos) ini dapat kamu gunakan baik pada Homescreen ataupun Lockscreen, tentunya dengan berbagai macam fitur yang menarik

Fitur

Pada saat instalasi, Aquaboard akan menyesuaikan fitur dan kemampuan yang dimilikinya dengan iDevice yang kamu gunakan. Jadi fitur yang kamu dapatkan pada iPhone 4 akan lebih sedikit dibandingkan dengan iPhone 4S. Fitur yang diberikan antara lain adalah: Turbulence, Rain Drops, Fingertips, Aqua Sphere, Waves, Shockwave, Unseen Abyss, Abstract Artist, Heavy Taps, dan Smudge Brush.

Kamu juga bisa memberikan efek tetesan hujan, dengan mengaktifkan fitur Raining Mode. Fitur ini juga cukup menyenangkan, karena kamu dapat mengatur seberapa deras hujan yang kamu inginkan.

Akhir Kata

Aquaboard bisa kamu dapatkan pada repository BigBoss dengan membayar $2.99 saja. Aquaboard tentunya akan lebih terasa apabila kamu menggunakan Water Ripple yang merupakan Wallpaper yang digunakan pada iOS 6.

Sebagai tambahan informasi, kamu hanya akan mendapatkan fitur Rain Drops dan Fingertips pada iPhone 4S atau yang setara, tapi tidak pada iPhone 4 dan di bawahnya. Kemudian, pada iPhone 4S atau yang setara, kamu dapat menaikkan Frames per Second hingga 60fps, namun untuk iDevice dibawahnya hanya bisa dinaikkan sampai 30fps.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest