Follow Us

iPad Generasi Ke-4: 2 Kali Lebih Cepat Dari Generasi Sebelumnya

Hendra Saputra - Rabu, 24 Oktober 2012 | 02:38
iPad Generasi Ke-4: 2 Kali Lebih Cepat Dari Generasi Sebelumnya

Pada event yang 23 Oktober kemarin, Apple memperkenalkan beragam lini baru produk yang mereka miliki. Dan yang cukup menganggetkan, ternyata mereka mengumumkan kehadiran dari iPad 4th Gen.

Tidak banyak perubahan signifikan yang dihadirkan dalam perangkat ini, tapi perubahan yang tidak signifikan tersebut dapat memberikan pengalaman yang jauh lebih signifikan daripada iPad versi terdahulu.

Desain

Dari segi bentuk dan desain, iPad 4th Gen ini tidak lebih panjang dari sebelumnya. Ya, Apple menghadirkan desain dan bentuk yang benar-benar serupa dengan iPad 3rd Gen.

Ia memiliki panjang 9,5 inci, lebar 7,31 inci, dengan ketebalan 0,37 inci. Pada versi Wi-Fi, iPad 4th Gen memiliki berat 652 gram. Sedangkan untuk versi Wi-Fi + Cellular, terpaut 10 gram lebih berat dari versi Wi-Fi.

Prosesor

Pada iPad 4th Gen, Apple menyematkan prosesor A6X, varian dari Apple A6 yang digunakan lebih dulu di iPhone 5. Prosesor tersebut, seperti yang diinformasikan oleh Apple dalam acaranya, memiliki CPU dengan 2 inti prosesor, serta GPU dengan 4 inti prosesor. Apa bedanya dengan A5X kalau begitu? Beda. Apple menyebutkan pula bahwa A6X memiliki performa 2x lipat lebih baik daripada A5X.

Kamera

Kemampuan kamera yang dihadirkan Apple di iPad 4th Gen ini tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Kamera belakangnya tetap mendukung iSight 5MP dengan 5 elemen lensa. Sama seperti iPad 3rd Gen.

Sedangkan, pada bagian depan, Apple menyematkan kamera berkekuatan 1,2MP dan dapat merekam video berkualitas 1080p. iPad 4th gen juga memiliki fitur FaceTime over Wi-Fi dan seluler, deteksi muka, dan backside illumination.

Konektivitas

Selain itu, Apple juga menghadirkan chip 4G baru yang dengan kemampuan LTE yang lebih luas. Tidak ketinggalan, Apple mengumumkan bahwa iPad 4th Gen sudah menggunakan Lightning sebagai dock connector terbarunya, serta konfigurasi Wi-Fi yang lebih cepat dari sebelumnya.

Berbeda dari iPhone 5, iPad 4th Gen masih menggunakan micro SIM di versi Wi-Fi + Cellular.

Halaman Selanjutnya

Harga
1 2 3

Editor : MakeMac

Latest