Follow Us

iPad mini: Apple’s The Next Big Little Thing

Hendra Saputra - Rabu, 24 Oktober 2012 | 09:09
iPad mini: Apple’s The Next Big Little Thing

Setelah lama dirumorkan, akhirnya Apple memperkenalkan perangkat barunya yang sangat ramah dengan tangan kita. Apa lagi kalau bukan iPad mini.

Ya, dalam event tersebut Apple merilis iPad mini. Langsung saja dibahas, okay?

Desain dan Ukuran

Perangkat ini memiliki ukuran layar 7,9 inci, berbeda 0,5 inci dari ukuran yang banyak dirumorkan oleh media. Berikut data dimensi dari iPad mini:

  • Panjang : 7,87 inci
  • Lebar : 5,3 inci
  • Tebal : 0,28 inci
  • Berat : 308 gram (Wi-Fi) dan 312 gram (Wi-Fi + Cellular)
iPad mini sendiri memiliki resolusi 1024×768, sama dengan yang dimiliki oleh iPad 2. Dan terkait hal ini, Apple mengatakan bahwa para developer tidak perlu lagi mengupdate resolusi apps mereka karena, aplikasi tersebut akan otomatis menyesuaikan tampilannya dengan ukuran layar iPad mini yang baru.

Dan menurut kutipan dari situs Apple mengenai desain mini, iPad berukuran 7,9 inci itu menggunakan bahan alumunium yang baru serta menawarkan viewing area yang lebih luas di sektor layar bagi para pengguna.

Prosesor

iPad mini menggunakan prosesor Apple A5, prosesor yang juga digunakan oleh iPad 2. Prosesor ini sendiri memiliki CPU dengan 2 inti prosesor dan GPU dengan 2 inti prosesor pula.

Konektivitas

Alih-alih menghadirkan iPad mini dengan dukungan terhadap Wi-Fi saja, Apple malah membekali perangkat ini dengan dukungan terhadap 4G LTE. Chip yang digunakan pada iPad mini ini sendiri sepertinya sama dengan chip 4G yang dipakai oleh iPhone 5 dan iPad 4th Gen.

Sedangkan, untuk mendukung kelancaran konektivitasnya, Apple memilih untuk menggunakan nano SIM buat iPad 7,9 inci ini.

iPad mini sendiri sudah menggunakan Lightning sebagai dock connectornya.

Halaman Selanjutnya

Kamera
1 2 3

Editor : MakeMac

Latest